Sutopo Purwo Nugroho Wafat di Guangzhou China

Minggu, 07 Juli 2019 - 08:59 WIB
Sutopo Purwo Nugroho Wafat di Guangzhou China
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho telah menghembuskan nafas terakhirnya di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 waktu setempat . Foto Sutopo semasa hidup/SINDOnews
A A A
TAIPEI - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019) pukul 02.00 waktu setempat .

Kabar wafatnya Sutopo diinformasikan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB lewat akun Twitternya.

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," cuit akun twitter PRB BNPB tersebut.

Kabar duka ini langsung mendapat tanggapan netizen SteveL1m @oneaperture

Rest in Peace utk bapak Soetopo
Dan duka cita mendalam utk keluarga yg ditinggalkan.

Semoga jasa dan kerja keras bapak dpt menjadi contoh teladan bagi pegawai negri yg bekerja utk kebaikan dan keselamatan masyarakat negri ini.

Sebelumnya Humas BNPB ini tengah berjuang mengobati penyakit kanker stadium 4 dengan menjalani perawatan di Guangzhou, China dengan ditemani istrinya Retno Utami Yulianingsih. Namun nasib berkata lain pria kelahiran pada 1969 silam itu wafat setelah berjuang lama melawan kanker yang menggerogoti kesehatan tubuhnya.

Putra Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy memohon kepada seluruh pihak untuk memaafkan kesalahan almarhum.

"Bagi semua sahabat dan keluarga memohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pal Sutopo sengaja maupun tak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima di sisi-Nya dan diterima amal ibadahnya Aamiin," tulis Ivanka melalui akun Twitternya.

Bagi Ivanka, Sutopo bukan hanya ayah tapi juga pahlawan. "Malam ini telah berpulang ke Rahmatulloh seorang pahlawan dan ayahanda tercnta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina," tulisnya.

Sutopo diketahui meninggal karena menderita penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak Desember tahun 2017.

Dia berangkat ke Guangzhou pada 15 Juni untuk berobat. Bahkan informasi itu disampaikannya sendiri melalui akun Instagramnya.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)