alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Redakan Ketegangan Pasca Pemilu, Polres Blitar Gelar Deklarasi Damai

Solichan Arif
Redakan Ketegangan Pasca Pemilu, Polres Blitar Gelar Deklarasi Damai
Masyarakat membanjiri deklarasi Indonesia Bersatu yang diinisiatori Polres Blitar. Foto/Ist.

BLITAR - Pemilu telah usai, namun kampanye Indonesia Bersatu terus digelorakan. Diinisiatori Polres Blitar ratusan orang menggelar deklarasi di taman Idaman Hati.

Massa yang membanjiri taman yang ada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, bersama-sama berikrar sebagai satu saudara. Berjanji melupakan segala perbedaan yang terjadi dalam pemilu serentak lalu.

"Dengan deklarasi ini semua masyarakat, khususnya warga Blitar diharapkan kembali bersatu," kata Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu M. Burhanuddin dalam keterangan rilisnya Minggu (7/7/2019).



Redakan Ketegangan Pasca Pemilu, Polres Blitar Gelar Deklarasi Damai

Tidak hanya berikrar bersama. Gerakan Indonesia bersatu itu dikemas dalam bentuk jalan sehat dan senam massal. Setiap orang mengenakan kaos dan ikat kepala bertuliskan "Mari Bersatu Bangun Indonesia". Di bawahnya tersemat tanda tagar "Kita Semua Bersaudara".

Menurut Burhanuddin, kegiatan yang berlangsung bertujuan untuk meredakan ketegangan selama pemilu. Mengajak semua untuk bersatu padu kembali. "Semua bisa hidup rukun dan damai kembali. Lupakan segala perbedaan yang pernah ada," terang Burhanuddin.

Dengan terselenggaranya deklarasi Indonesia Bersatu ini Diana, salah seorang warga Blitar mengaku merasa senang. Tidak hanya merasakan energi kedamaian. Dia dan rekan rekanya juga menikmati olahraga massal yang digelar.

"Dengan adanya acara ini semua bisa kembali rukun dan beraktifitas seperti sedia kala. Intinya enakan hidup damai, bersatu, daripada terus berseteru karena hanya beda pilihan," katanya.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif