Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Kota Pahlawan 2019-2024

Minggu, 07 Juli 2019 - 17:45 WIB
Adi Sutarwijono Pimpin PDIP Kota Pahlawan 2019-2024
Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024, Adi Sutarwijono. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPP PDIP menugaskan Adi Sutarwijono untuk memimpin DPC PDIP Kota Surabaya, selama lima tahun ke depan, menggantikan ketua sebelumnya, Whisnu Sakti Buana.

(Baca juga: Konfercab PDIP Bojonegoro Ricuh, Diduga Terkait Kepentingan Minyak )

Whisnu yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, dinilai telah sukses memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, selama 10 tahun sejak 2010.

Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu dibacakan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Megawati menugaskan dua ketua DPP, yaitu Nusyirwan Sudjono dan Ribka Tjiptaning, untuk menyampaikan keputusan DPP tersebut. Mereka membacakan keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Seusai sambutan membuka Konfercab, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soedjono mengatakan, PDIP adalah partai dengan sejarah panjang yang kenyang dengan berbagai dinamika.

Dia yakin, semua proses Konfercab berjalan lancar. Kalau pun ada dinamika, semua bisa diselesaikan dengan dewasa. "PDIP punya sejarah panjang, punya banyak pengalaman, saya kira semua dewasa dalam berdemokrasi," kata Nusyirwan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengaku kaget dengan keputusan tersebut. Namun dia memastikan akan memegang amanah partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Setelah ini saya akan mengajak Mas Whisnu (mantan Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana) dan PAC-PAC yang lain untuk dialog," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0340 seconds (0.1#10.140)