Gubernur AAL: Perwira Muda Pegang Peranan Penting di TNI AL

Minggu, 07 Juli 2019 - 18:44 WIB
Gubernur AAL: Perwira Muda Pegang Peranan Penting di TNI AL
Malam Pengantar Tugas (MPT) bagi Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 di gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (06/7/2019) malam. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Sebanyak 117 taruna dan taruni tingkat IV Angkatan ke-64, Akademi Angkatan Laut (AAL) sebentar lagi bakal meninggalkan kawah candradimuka AAL menuju medan tugas.

Sebagai bentuk penghormatan dan untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara para taruna dan taruni dengan keluarga besar AAL, diselenggarakan Malam Pengantar Tugas (MPT), di gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Sabtu (6/7/2019) malam.

Kepada para perwira muda ini, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto mengatakan, bahwa mereka akan bertugas di satuan-satuan operasional TNI AL. Sebagai perwira, lulusan AAL ini akan memegang peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL.

"Kalian akan memegang peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dan peran TNI AL, sebagai komponen utama sistem pertahanan di laut," tegasnya.

Gubernur juga mengingatkan, agar para perwira muda ini tidak terlena atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di AAL selama empat tahun, karena tantangan nyata ada dimedan tugas.

"Jangan merasa puas, jangan terlena, karena itu semua awal dari pengabdian barumu sebagai perwira remaja," tuturnya.

Dalam prosesi pelepasan, Gubernur AAL menorehkan ungkapan dalam mendidik Taruna-Taruni yang berasal dari suatu tulisan puisi pengalaman tentang sang Jenderal yang telah kenyang dengan dunia perang dan pertempuran.

Tampilan slide foto-foto menarik yang berasal dari dokumentasi foto para taruna dan taruni ketika melalui masa pendidikan di AAL, membuat suasana menjadi hidup dan menarik bagi para Taruna dan tamu undangan. "Itulah analog gambaran terhadapmu," ucapnya.

AMPT yang dilaksanakan dalam rangka menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik), dan Wisuda Sarjana oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, pada tanggal 8 Juli 2019 nanti.

Mereka akan bergabung bersama Taruna Akmil, AAU dan Akpol untuk mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa), di Istana Merdeka Jakarta, pada tanggal 16 Juli 2019.

Hadir pada acara tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi serta pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, para pejabat utama AAL, para pengasuh, para pendukung AAL, temen-temen Wanita Taruna (Rekanita).
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3928 seconds (0.1#10.140)