Disaksikan Kapolda Jatim, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Sepakat Jaga Kamtibmas

Minggu, 07 Juli 2019 - 20:00 WIB
Disaksikan Kapolda Jatim, Ribuan Masyarakat Sidoarjo Sepakat Jaga Kamtibmas
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Bupati Sidoarjo Saiful Illah saat deklarasi jaga Sidoarjo dan Jatim aman.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Sekitar 15.000 masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya bersatu menjaga kamtibmas dan menguatkan persatuan bangsa. Tekad ini diwujudkan dalam kegiatan olah raga bersama di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (7/7/2019).

Acara yang melibatkan massa cukup banyak ini mengambil tema #KitaSemuaBersaudara Mari Bersatu Bangun Indonesia. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan hadir beserta Forkopimda Jatim dan Sidoarjo, termasuk Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Seluruh tokoh partai politik di wilayah Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama maupun tokoh masyarakat ikut serta menggelorakan semangat tersebut.

Bupati Sidoarjo Saiful Illah sebelum memberangkatkan jalan sehat mengajak masyarakat untuk kembali bersatu guna meneruskan pembangunan bangsa kita. "Perbedaan pendapat hanyalah ada saat Pemilu 2019 kemarin. Sekarang pasca usainya semua tahapan Pemilu, saatnya kita bersatu tanpa ada saling mencela," pesannya.

Sedangkan Kapolda Jatim menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur, yang turut menjaga kondusifitas kamtibmas selama proses demokrasi di Pemilu 2019 hingga saat ini.

"Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah kita. Mari terus jaga Jawa Timur, mari bersatu membangun Indonesia karena kita semua bersaudara," ujarnya.

Usai berolahraga bersama TNI, Polri, Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo bersama tokoh agama serta tokoh parpol juga mendeklarasikan #KitaSemuaBersaudara yang ditandai dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara.

Sebagai pamungkas acara olahraga #KitaSemuaBersaudara juga disemarakkan dengan pengundian dorprize berhadiah utama sepeda motor dan aneka macam hadiah menarik lainnya. Penyerahan dorprize sepeda motor diserahkan Bupati Sidoarjo Saiful Illah dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2578 seconds (0.1#10.140)