alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peserta Sunatan Massal di Gresik Kabur Gara-Gara Ini

Agus Ismanto ·
Peserta Sunatan Massal di Gresik Kabur Gara-Gara Ini
Sejumlah warga membawa anaknya mengantre sunatan massal di Gresik.Foto/ist

GRESIK - Sejumlah peserta sunat massal di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) kabur, menghindari tim medis. Mereka menangis histeris dan lari karena takut dengan jarum suntik.

Pantauan di lokasi, beberapa dari mereka lari lompat ke luar ruangan meski sudah berbaring di atas ranjang. Panitia pun dibuat repot dengan aksi heboh para bocah tersebut.

"Saya takut, melihat jarum suntik. Makanya saya melompat," kata peserta sunatan massal, Gibran, kepada wartawan di lokasi acara sunatan massal, Kabupaten Gresik, Jatim, Selasa (9/7/2019).



Sementara, para dokter, keluarga pengantar dan beberapa peserta sunat pun terpingkal-pingkal dengan aksi kocak itu. Mereka tak kuasa menahan tawa melihat para bocah kabur.

Suasana heboh itu akhirnya kembali tenang setelah panitia memberikan bingkisan dan uang saku. Anak-anak yang semula takut menjadi berani untuk disunat.

Dirut PT Kimia Gresik, Rahmat Pribadi mengatakan, sunat massal kali ini diikuti sebanyak 400 peserta. Mereka berasal dari berbagai wilayah Gresik.

"Ini (sunatan massal) menjadi agenda rutin tahunan. Kami mengundang masyarakat untuk mengikuti sunatan massal gratis, terutama mereka yang tidak mampu," katanya.

Rahmat mengatakan, selain memanfaatkan libur sekolah, sunatan massal ini juga digelar sebagai komitmen dari manajemen perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar.



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif