Sisihkan Petahana, Mujid Riduan Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP

Selasa, 09 Juli 2019 - 16:15 WIB
Sisihkan Petahana, Mujid Riduan Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP
Mujib Riduan terpilih sebagai ketua DPD PDIP Gresik.Foto/ist
A A A
GRESIK - Mujid Riduan dipilih DPP memimpin PDIP Gresik untuk lima tahun ke depan. Politisi asal Menganti itupun berjanji membawa partai politik moncong putih itu lebih baik lagi.

“Ini adalah perintah partai. Saya pun tidak bisa menolak. Semoga mampu membawa partai lebih baik,” kata Mujid, Selasa (9/7/2019).

Mujid Riduan terpilih menjadi ketua DPC PDIP Gresik terungkap dalam konferensi cabang (Konfercab) zona I Jawa Timur di Empire Palace Surabaya.

Dia menyisihkan Siti Muafiyah (petahana), Jumanto (sekretaris DPAC Dukun), dan Noto Utomo (anggota DPRD Gresik).

Nama Mujid Riduan menguat sejak rapat Rakorcab PDIP Gresik. Wakil Ketua Komisi I DPRD Gresik itu banyak mendapat dukungan dari DPAC. Bahkan, dari 18 DPAC, sebagian besar berkehendak sekretaris DPC PDIP Gresik 2014-2019 itu menjadi ketua.

Namanya pun diusulkan ke DPP melalui DPD PDIP Jawa Timur. Dan, DPP pun memilihnya untuk memimpin PDIP Gresik periode 2019-2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PAC-PAC. Kami harapakan dukungannya untuk lima tahun ke depan,” ungkap Mujid Riduan.

PDIP Gresik sendiri perilehan kursinya tidak berubah dari 2014 ke 2019, enam kursi. Hanya untuk prosentasi suara ada peningkatan, meski tidak signifikan.

Sementara itu, Siti Muafiyah kepada wartawan mengaku legowo. Bahkan istri politisi gaek Bambang Suhartono itu siap membantu dengan menjadi bemdahara DPC PDIP Gresik di masa kepengurusan Mujid Riduan
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0514 seconds (0.1#10.140)