Brace Rafael Silva Buyarkan Kemenangan di Depan Mata Bajo Ijo

Selasa, 09 Juli 2019 - 18:47 WIB
Brace Rafael Silva Buyarkan Kemenangan di Depan Mata Bajo Ijo
Persebaya Surabaya, harus berbagi angka dengan tamunya Barito Putera 2-2. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Barito Putera berhasil memutus tren kemenangan beruntun yang dibukukan Persebaya Surabaya di Liga 1. Bermain saling serang, kedua tim berbagi angka 2-2.

Laga kedua tim berjalan sengit di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/7/2019). Gol Persebaya dicetak oleh Damian Lizio di menit ke-79, dan Manu Jalilov di menit ke-87. Sementara dua gol Barito berkat brace dari Rafael Da Silva Santos di menit ke-70 dan 90.

Meskipun main di kandang Persebaya, Barito Putera mengawali pertandingan dengan terus menekan gawang green force. Salah satunya peluang melalui tendangan bebas. Beruntung eksekusi dari Rizky Pora hanya menghasilkan sepak pojok.

Persebaya pun mencoba terus melayani permainan menyerang Barito. Pada menit ke-10, sepakan Irfan Jaya masih melebar di sisi kanan gawang Barito yang dikawal oleh Adhitya Harlan.

Penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra pun bermain dengan tenang ketika mengamankan gawangnya dari aksi akrobatik Rafael Da Silva Santos di menit ke-15. Barito masih melakukan tekanan, namun aksi Rizky Pora dan Samsul Arif berhasil dipatahkan lini belakang.

Persebaya masih terus berusaha lepas dari tekanan Laskar Antasari, julukan Barito. Hingga akhirnya Irfan Jaya kembali mendapat peluang pada menit ke-24. Sayangnya, tembakannya dari sudut sempit masih belum menemui sasaran. Skor masih kacamata, alias 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tim Bajol Ijo berinisiatif terus menyerang. Mereka mencoba memaksimalkan kedua pemain sayapnya Irfan Jaya dan Manu Jalilov untuk membongkar pertahanan Barito.

Asyik menyerang, Persebaya dikejutkan dengan sontekan keras Rafael Da Silva Santos ketika memaksimalkan kemelut di depan gawang Persebaya. Gol ini memantik permainan Persebaya untuk terus menekan.

Hasilnya, Kapten Persebaya Ruben Sanadi yang berlari menyisir sisi kiri lapangan berhasil memberikan umpan matang ke mulut gawang. Damian Lizio yang berada tepat di depan kiper langsung saja mengarahkan bola ke sudut gawang.

Tensi permainan pun semakin meningkat di 10 menit terakhir pertandingan. Serangan bertubi-tubi Persebaya kembali berbuah manis. Ruben Sanadi yang kembali melakukan penetrasi ke kotak penalti Barito berhasil mengirimkan umpan terukur yang langsung disambut sundulan kepala oleh Manu Jalilov.

Pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kemenangan Persebaya. Barisan pertahanan yang kurang rapat membuat Persebaya kembali kecolongan gol di masa injury time. Sundulan terarah dari Rafael Da Silva Santos membuyarkan kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4762 seconds (0.1#10.140)