Hari Bhayangkara, Dimeriahkan dengan Kicauan Ratusan Burung

Selasa, 09 Juli 2019 - 23:31 WIB
Hari Bhayangkara, Dimeriahkan dengan Kicauan Ratusan Burung
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menyaksikan langsung kontes burung berkicau dalam rangka peringatan 73 tahun Hari Bhayangkara. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Merdunya kicauan berbagai macam burung, seperti Cucak Ijo, Love Bird, hingga Murai Batu, menciptakan daya tarik tersendiri untuk penggemar lomba burung berkicau.

Bahkan, tidak sedikit pula harga dari burung tersebut melonjak tajam hingga miliaran rupiah lantaran pernah memenangi berbagai macam kontes kicau burung.

Mengakomodasi para penggemar burung berkicau tersebut, Polres Lumajang pun mengadakan kontes burung berkicau dalam rangka memperingati 73 tahun Hari Bhayangkara, dengan tema Bhayangkara Cup Deka 2 BC.

Perlombaan burung berkicau ini, diadakan di Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Lebih dari seribu orang hadir dan antusias mengikuti perlombaan yang terbagi dalam 25 kelas tersebut.

Selain dari lokal Kabupaten Lumajang, ternyata para kicau mania ini datang dari berbagai wilayah di Jatim, mulai dari Jember, Probolinggo, dan bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Bangkalan. Selain memburu trofi juara, mereka juga mengaku ingin menambah persaudaraan melalui hobi yang sama.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban turut hadir untuk langsung melihat antusiasme masyarakat di peringatan Hari Bhayangkara. "Polri siap menjadi pioneer serta mengakomodir kegiatan masyarakat yang positif seperti kali ini," tegasnya.

Selain untuk ajang unjuk kebolehan burung peliharaan para kicau mania, lomba ini menurutnya juga sebagai upaya mengenalkan Kabupaten Lumajang, di tingkat regional bahkan nasional. "Saya berharap nantinya para kicau mania ini tidak kapok untuk kembali berkunjung ke Kabupaten Lumajang," ujar Arsal.

Opan, salah satu peserta dari Bangkalan, mengaku membawa empat burung sekaligus dalam perlombaan kali ini. "Belum ada satupun yang menang. Ya meskipun saya kecewa karena jauh-jauh datang dan kalah, namun saya tetap menjunjung tinggi sportivitas," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1108 seconds (0.1#10.140)