Gelar Mimbar Bebas, Kader PDIP Minta Megawati Dengar Arus Bawah

Rabu, 10 Juli 2019 - 00:52 WIB
Gelar Mimbar Bebas, Kader PDIP Minta Megawati Dengar Arus Bawah
Mimbar bebas kader PDIP digelar di halaman Kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Jalan Kapuas. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Kader dan simpatisan PDIP Surabaya menggelar mimbar bebas damai, sebagai bentuk penyikapan terhadap hasil pembacaan rancangan penetapan Konfercab.

Aksi tersebut dilakukan oleh puluhan kader PAC PDIP se-Kota Surabaya. Mereka berkumpul di halaman kantor DPC PDIP Kota Surabaya di Jalan Kapuas, Selasa (9/7/2019) malam.

Sebagian besar para kader berseragam partai ini, merupakan pengurus PAC PDIP yang mengkritisi penunjukan Adi Sutarwijono yang mengklaim akan menggantikan kepemimpinan Whisnu Sakti Buana.

"Aksi ini sebagai bentuk kritikan dan keprihatinan atas Konfercab yang digelar," kata Ketua PAC Simokerto, Tri Widayanto.

Pria yang akrab disapa Wiwid ini menyayangkan atas klaim sepihak oleh kubu Adi Sutarwijono, sehingga membuat gaduh eskalasi akar rumput partai berlambang Banteng Moncong Putih ini.

Ia menilai, hal tersebut justru menimbulkan perpecahan atas kesolidan yang selama ini terjalin. "Kami mohon kepada DPP PDIP untuk mengevaluasi kembali atas pernyataan keberatan yang disampaikan utusan PAC dalam Konfercab," terang Wiwid.

Hal senada juga disampaikan Ketua PAC Sukomanunggal, Triarso. Menurutnya, DPP PDIP seharusnya mendengarkan aspirasi akar rumput.

"Sebagai partai ideologis hendaknya DPP PDIP bisa mempertimbangkan kembali. Sebab dugaan kami, kondisi seperti ini pasti dilakukan oleh oknum elit di DPP PDIP yang bertujuan melemahkan partai. Sehingga Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dapat mendengar aspirasi tingkat bawah," ujar Triarso.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6898 seconds (0.1#10.140)