alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Susanto
Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak
Keberhasilan Brasil memenangkan Copa America 2019 membuat Dani Alves menjadi pesepak bola dengan trofi terbanyak yang masih aktif sebagai pemain. Foto/Istimewa

JAKARTA - Dani Alves menjadi pesepak bola dengan trofi terbanyak setelah berhasil membawa Brasil memenangkan Copa America 2019.

Namun, koleksi trofi Alves masih kalah dibanding pemain asal Mesir, Hossam Hassan.

Menurut Daily Mail, rekor trofi terbanyak masih dipegang Hossam Hassan. Pemain tim nasional Mesir yang eksis di era 90an itu sudah memenangkan 41 trofi, sekaligus tercatat sebagai pesepak bola dengan jumlah piala terbanyak sepanjang sejarah.



Saudara kembar Hossam Hassan, Ibrahim Hassan, yang juga memperkuat tim nasional Mesir, berada di urutan ketiga dalam daftar pemain dengan trofi terbanyak. Ibrahim saat ini mengoleksi 37 trofi -jumlah tersebut lebih banyak dari koleksi trofi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berikut 10 pesepak bola dengan jumlah trofi terbanyak.

1. Hossam Hassan (Mesir) - 41 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Semasa aktif sebagai pesepak bola, Hossam merupakan penyerang paling ditakuti di Afrika. Bersama tim nasional Mesir, pemain ini sudah tampil sebanyak 169 pertandingan. Di level klub, Hossam sudah menjajal beberapa tim di antaranya Al Ahly, PAOK, Neuchatel Xamax, Al Ain, Zamalek, Al-Masry, Tersana dan El-Ittihad Alexandria.

2. Dani Alves (Brasil) - 40 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Bek kanan tim nasional Brasil itu mengecap manisnya karier sepak bola bersama tim Spanyol, Barcelona. Dari 40 trofi yang dikumpulkan sepanjang kariernya, Alves memborong 23 trofi ketika berseragam Blaugrana. Ia tampil sebanyak 115 kali bersama tim nasioal Brasil. Sedangkan di level klub, Alves sudah menjajal beberapa tim seperti Bahia, Sevilla, Juventus dan Paris Saint-Germain.

3. Ibrahim Hassan (Mesir) - 37 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Ibrahim Hassan tampil sebanyak 131 pertandingan bersama tim nasional Mesir. Selama 14 tahun berkarier di dunia sepak bola (dari 1980 -2000) pemain yang berposisi sebagai bek kanan telah memenangkan 37 trofi. Dia beberapa kali berpindah klub, salah satunya Al Ahly, PAOK 24, Neuchatel Xamax, Al Ain, Zamalek dan Al-Masry.

4. Maxwell (Brasil) - 37 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Maxwell cuma tampil sebanyak 10 pertandingan bersama tim nasional Brasil, akan tetapi dia termasuk pemain dengan jumlah trofi terbanyak. Bisa dibilang, pemain yang pensiun pada 2017, memperoleh banyak trofi ketika tampil di level klub. Ia pernah membela Cruzeiro, Ajax, Empoli, Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint-Germain.

5. Oleksandr Shovkovskiy (Ukraina) - 36 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Oleksandr Shovkovskiy merupakan satu satunya penjaga gawang dalam daftar ini. Bermain untuk tim nasioanal Ukraina, Shovkovskiy akhirnya pensiun di usia 41 tahun. Semasa kariernya, Shovkovskiy cuma merasakan tampil bersama Dynamo Kyiv dan CSK ZSU Kyiv.

6. Andres Iniesta (Spanyol) - 35 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Andres Iniesta merupakan gelandang andalan tim nasional Spanyol dengan jumlah penampilan mencapai 131 caps. Ia pernah mengecap manisnya gelar Piala Dunia dan Piala Eropa. Sedangkan di level klub, legenda Barceloba sudah merasakan berbagai gelar bergengsi seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan La Liga dengan total trofi sebanyak 35 buah.

7. Lionel Messi (Argentina) - 35 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Lionel Messi mungkin tidak sehabat Cristiano Ronaldo di level tim nasioanal. Bersama Argentina, La Pulga sudah bermain sebanyak 136 pertandingan dengan prestasi paling mentereng yakni medali emas Olimpiade. Namun, di level klub, Messi banyak berjasa untuk Barcelona. Jumlah trofinya setara Iniesta.

8. Ryan Giggs (Wales) - 35 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Giggs bermain sebanyak 64 pertandingan bersama tim nasional Wales. Di level klub, Giggs tidak pernah pindah dari Manchester United. Ia merupakan legenda Setan Merah dan tercatat sebagai enam pemain tersubur di klub dengan koleksi 168 gol.

9. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) - 35 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Ibrahimovic merupakan pemain tersubur dalam sejarah tim nasional Swedia. Di level klub, Ibra sudah pernah merasakan tampil bersama Malmo, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United dan LA Galaxy. Total trofi yang dikumpulkan setara Iniesta, Messi, dan Giggs.

10. Sir Kenny Dalglish (Skotlandia) - 34 Trofi

Ini 10 Pesepak Bola Peraih Trofi Terbanyak

Kenny Dalglish merupakan legenda sepak bola Liverpool. Dia tampil sebanyak 426 pertandingan dan telah mencetak 131 gol. Semasa aktif sebagai pemain, King Kenny telah mengumpulkan sebanyak 34 trofi.



(nth)

loading...
Berita Terkait