Lebih Percaya Megawati, PAC Surabaya: Ojok Goyang Rek!

Kamis, 11 Juli 2019 - 16:41 WIB
Lebih Percaya Megawati, PAC Surabaya: Ojok Goyang Rek!
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto/Dok.SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebanyak 28 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Surabaya masih solid. Sampai saat ini, para kader dan simpatisan menunggu evaluasi DPP PDIP hasil Konfercab.

Para pengurus partai berlambang kepala banteng moncong putih ini, tidak bergeming atas landasan pasal 5 Peraturan Partai No. 28/2019.

Kabarnya, DPP PDIP mulai mengintervensi pihak DPD PDIP Jatim, untuk memanggil para PAC PDIP. "Saya sudah mendengar itu sejak dua hari kemarin. Bagi kami tetap bertahan pada pernyataan keberatan yang sudah disampaikan dalam Konfercab kemarin," ujar Ketua PAC PDIP Simokerto, Tri Widyanto.

Tidak hanya PAC PDIP Simokerto. Pengurus PAC dari 28 kecamatan lainnya juga diakuinya satu suara. Mereka yakin tetap teguh meski ancaman PAW membayangi. "Kami lebih percaya Ibu Megawati Soekarnoputri dari pada elit di DPP PDIP," imbuh pria yang akrab disapa Wiwid ini tegas.

Ia menyatakan, seluruh kader di Kota Surabaya, satu barisan dan mematuhi perintah Ketua Umum DPP PDIP. Menurut Wiwid, layaknya seorang Ibu terhadap anak-anaknya selalu memberikan yang terbaik.

Hal itu juga diakui Ketua PAC Genteng, Djupri. "Sebagai anak ideologis, Ibu Megawati bisa memahami jeritan anak-anaknya di bawah. Bahwa yang terjadi dalam Konfercab itu bukanlah keinginan PAC," katanya.

Djupri mengatakan sejauh ini PAC Genteng terus melakukan konsolidasi ditingkat anak ranting. Tujuannya satu, agar DPP PDIP mempertimbangkan kembali rancangan rekomendasi pengurus DPC PDIP Kota Surabaya. "Insyallah kami dan kawan-kawan lainnya satu suara. Pokok e Ojok Goyang Rek!!!," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9728 seconds (0.1#10.140)