alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sukses Juara Putri Remaja Indonesia 2019, Ini Cita-cita Jihan

Lukman Hakim
Sukses Juara Putri Remaja Indonesia 2019, Ini Cita-cita Jihan
Juara pertama Putri Remaja Indonesia 2019, Jihan Ade Riani Junior. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim

SURABAYA - Siang di Kota Pahlawan yang pengap langsung mencair, saat Jihan Ade Riani Junior mengembangkan senyum cantiknya saat ditemui disebuah kafe di Jalan Biliton.

Putri pasangan Junaidi, dan Lely Handriani itu, baru saja terpilih sebagai juara pertama dalam ajang Putri Remaja Indonesia 2019.

Pengumuman ajang tersebut digelar di Jakarta, pada Minggu (7/7/2019) lalu. Sebelum terpilih sebagai juara pertama dalam ajang Putri Remaja Indonesia 2019, remaja berusia 15 tahun itu sudah bertabur banyak gelar.



Antara lain, terpilih menjadi Putri Pariwisata Jatim 2019, The Winner Muslim Fashion Festival 2019 di Kota Surabaya, dan Runner Up 1 Indonesia Model Hunt 2018 di Jakarta.

Sukses Juara Putri Remaja Indonesia 2019, Ini Cita-cita Jihan

Mimpi Jihan saat ini adalah menapak ajang Putri Indonesia. Siswa SMA Citra Berkat Surabaya berangan-angan menjadi Putri Indonesia dengan beragam alasan.

Salah satunya, menurut dia, Putri Indonesia adalah sosok perempuan pintar, cerdas dan inspiratif. Selain itu juga berpengetahuan luas.

"Karena sekarang masih usia 15 tahun, saya tidak bisa ikut ajang Putri Indonesia. Mungkin nanti menunggu ketika sudah usia 18 tahun," katanya sembari menyungging senyum.

Sebelum terpilih menjadi juara pertama Putri Remaja Indonesia 2019, pemilik rambut lurus sepunggung ini harus menyisihkan sebanyak 50 peserta dari 23 provinsi di Indonesia.

Menurut Jihan, sejumlah materi yang diujikan dalam Putri Remaja Indonesia 2019 adalah bakat atau talenta, kepercayaan dari dalam public speaking, pengetahuan umum dan beberapan materi lain. "Bagi saya yang paling berat adalah public speaking," ungkapnya.

Sukses Juara Putri Remaja Indonesia 2019, Ini Cita-cita Jihan

Dalam public speaking tersebut, lanjut dia, dirinya mengusung tema tentang remaja dan cinta tanah air. Menurut dia, remaja harus optimistis agar bisa bersaing dengan negara lain.

Remaja juga harus punya kecintaan yang tinggi atas tanah air. Hal itu bisa ditunjukkan dengan cara menggunakan produk-produk dalam negeri. Bisa juga mengunjungi pariwisata yang ada di Jatim, dan juga Indonesia. "Kalau saya suka makanan-makanan tradisional," ujar penyuka rujak cingur ini.

Jihan mengungkapkan, setelah menjadi juara Putri Remaja Indonesia 2019, dia terikat kontrak dengan penyelenggara ajang tersebut. Kontraknya selama setahun. Dalam kontrak tersebut, Jihan akan mengikuti casting film, iklan dan job-job lainnya.

"Saya banyak sebelum mengikuti ajang Putri Remaja Indonesia ini. Mulai dari les vokal, baca buku untuk menambah pengetahuan, latihan berjalan diatas catwalk hingga latihan speech (pidato)," ujarnya.

Sementara itu, ibunda Jihan, Lely Handriani mendukung penuh langkah dan cita-cita anaknya untuk menjadi Putri Indonesia. Bentuk dukungan itu ditunjukkan dengan mengikutkan kursus guna mengasah kemampuan anaknya. Baik dalam hal modelling, vokal maupun kemampuan yang lain. "Sebagai orang tua, saya akan dukung terus cita-cita anak saya," tandasnya.



(eyt)

loading...