Sudah Diterima di Unair, Ini yang Harus Dilakukan Calon Mahasiswa

Kamis, 11 Juli 2019 - 17:55 WIB
Sudah Diterima di Unair, Ini yang Harus Dilakukan Calon Mahasiswa
Universitas Airlangga (Unair) Surabaya sudah mengumumkan penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Jalur penerimaan mahasiswa baru di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, sudah dirampungkan. Termasuk untuk calon mahasiswa yang memilih jalur mandiri.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Unair, Achmad Solihin menuturkan, sebanyak 6.147 peserta jalur mandiri sudah mengikuti tes pada 30 Juni lalu. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dari jumah itu, Unair hanya menerima 1.497 calon mahasiswa baru. Mereka adalah pendaftar dari 39 prodi di berbagai fakultas yang ada di Unair.

"Bagi mahasiswa baru yang dinyatakan diterima, mereka harus melakukan daftar ulang hari ini. Mereka bisa mengakses regmaba online melalui https://regmaba.unair.ac.id/ untuk melakukan daftar ulang," kata Solihin, Kamis (11/7/2019).

Ia melanjutkan, bagi peserta yang tidak melakukan registrasi dianggap mengundurkan diri dari calon mahasiswa baru. Semenyara itu, bagi pendaftar yang belum diterima, Unair masih membuka kesempatan untuk jalur vokasi (D3-D4) Gelombang 2 yang pendaftarannya dibuka pada 18-25 Juli.

"Ada juga Program Internasional Gelombang II untuk delapan prodi yang menyediakan program internasional, yaitu Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Farmasi, Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Islam," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9690 seconds (0.1#10.140)