alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembangunan Gedung Mapolres Gresik Telan Biaya Rp35 Miliar

Ashadi Iksan
Pembangunan Gedung Mapolres Gresik Telan Biaya Rp35 Miliar
Proses perencanaan pembangunan Mapolres Gresik yang baru, di Jalan Wahidin Sudirohusodo. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Kepolisian Resor (Polres) Gresik dapat hibah lahan dan gedung dari Pemkab Gresik. Disiapkan anggaran sebesar Rp35 miliar, untuk pembangunan gedung tersebut.

Luas lahannya mencapai 11.146 meter persegi, terletak di Jalan Wahidinsudirohusodo, Desa Kembangan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

Pembangunan itu secara multiyears. Tahap awal dibangun gedung utama, gedung pos penjagaan, dan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), serta jalan akses.



"Kami targetkan 2021 selesai dan dapat ditempati," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Gresik, Gunawan, Kamis (11/07/2019).

Bupati Gresik, Sambari menambahkan, lahan yang dipakai gedung mapolres, merupakan lahan aquatik Asian Games 2018 lalu. "Karena tidak jadi, akhirnya kami hibahkan ke polres. Sebab, di lokasi yang lama sudah tidak layak," tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan, pembangunan mapolres baru itu juga berkaitan dengan akan diajukannya Polres Gresik yang semula menjadi tipe C naik menjadi tipe B (Polrestabes) ke Mabes Polri. Termasuk diantaranya Polsek urban. "Mudah-mudahan mapolres baru ini dapat meningkatkan layanan," katanya.



(eyt)

loading...