alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TNI dan Polri Saling Menyuapi di Markas Koramil, Ada Apa?

Yuswantoro
TNI dan Polri Saling Menyuapi di Markas Koramil, Ada Apa?
Polisi dan TNI di Kabupaten Lumajang, saling menyuapi saat syukuran peringatan 73 tahun Hri Bhayangkara. Foto/Ist.

LUMAJANG - Markas Koramil Kota Lumajang, tiba-tiba ramai. Anggota TNI AD, membaur dengan anggota Polri. Mereka beramai-ramai merayakan 73 tahun Hari Bhayangkara.

Korps baret hijau yang berada di tingkat Kota Lumajang tersebut, melaksanakan kegiatan syukuran Hari Bhayangkara. Sebagai pembukaan, antara anggota TNI dan Polri tersebut saling menyuapi.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 70 personil TNI dan Polri ini, digelar pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota Polri paaling senior, yakni Ipda Solekan, serta anggota Polri termuda, Bripda Entieto Galih.



Selain itu, potongan tumpeng juga diberikan kepada Kapten Nur Salam, selaku anggota TNI paling senior yang juga menjabat sebagai Danramil Sukodono. Seusai pembacaan doa, personil TNI maupun personil Polri saling menyuapi, yang menandakan eratnya hubungan kedua institusi tersebut.

TNI dan Polri Saling Menyuapi di Markas Koramil, Ada Apa?

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, sinergitas TNI-Polri yang terbangun di Kabupaten Lumajang, memang sangat kuat. "TNI-Polri adalah dua institusi besar yang ada di Indonesia, yang sudah seperti saudara kandung," tuturnya.

Di wilayah Kabupaten Lumajang sendiri, TNI-Polri selalu berjalan bersama dan selalu saling mendukung setiap kegiatan satu sama lain. "Kami adalah benteng NKRI, tak ada satupun yang bisa merusak persaudaraan kami. Untuk itu simbol saling menyuapi menandakan TNI-Polri merupakan satu badan yang tidak terpisahkan," tegas Arsal.

Seusai kegiatan, Kapten Nur Salam mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga mendapatkan kehormatan mendapat potongan tumpeng dalam acara ini. "Saya merasa terharu, dimana dalam HUT Polri saya juga mendapat kehormatan tumpeng untuk TNI. Sebagai senior, saya ingin melihat sinergitas antara TNI-Polri semakin diperkuat. Kita adalah satu, kita adalah Indonesia, NKRI harga mati," tutup Nur Salam.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif