alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Tuan Rumah TP PKK se-Bakorwil Malang, Kota Blitar Kenalkan Potensi Daerah

Solichan Arif
Jadi Tuan Rumah TP PKK se-Bakorwil Malang, Kota Blitar Kenalkan Potensi Daerah
Plt Wali Kota Blitar, Santoso memaparkan potensi wisata Kota Blitar, dalam acara pertemuan rutin Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, GOW, Perwosi dan K3S se-Bakorwil Malang. Foto/Ist.

BLITAR - Pemkot Blitar, menjadi tuan pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK, Dharma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Perwosi, dan K3S se-Bakorwil Malang.

Pertemuan yang digelar di Balai Kota Kusumo Wicitro Kamis (11/7/2019), dihadiri oleh TP PKK dari sebanyak sembilan kabupaten dan kota.

Di depan forum, pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar Santoso berkesempatan memaparkan potensi wisata Kota Blitar. Meski tidak dikaruniai kekayaan wisata alam yang melimpah, Kota Blitar masih memiliki makam Bung Karno.



Hal itu yang membuat Kota Blitar dikenal secara nasional maupun internasional. "Kita memang tidak dikaruniai wisata alam. Namun yang sangat membanggakan bagi kami adalah adanya Makam Bung Karno," kata Santoso.

Dengan potensi yang dimiliki, Kota Blitar terus berupaya memaksimalkan apa yang ada. Pengelolaan terus ditingkatkan. "Untuk itulah sebisa mungkin Pemkot Blitar mengelola potensi itu semaksimal mungkin," sambung Santoso.

Dengan menjadi tuan rumah Santoso berharap bisa mengenalkan potensi Kota Blitar. Terutama ke daerah terdekat wilayah kerja Bakorwil Malang. "Kami telah menyiapkan tiga bus untuk ibu-ibu agar nanti bisa mengunjungi potensi wisata di Kota Blitar," tambahnya.

Koordinator Organisasi Wanita Wilayah Kabupaten Malang, Sri Mulyani Beni Sampirwanto mengatakan, kegiatan yang digelar setiap tiga bulan ini bukan semata rutinitas.

Kegiatan yang digelar sekaligus untuk mempromosikan masing-masing daerah. "Ini salah satu program yang harus didukung karena banyak hal positif di dalamnya," katanya dalam sambutan.

Dengan kegiatan ini satu sama lain daerah bisa saling mengenal. Misalnya soal batik. Antar daerah bisa saling berbagi ciri khas masing-masing. Sri Mulyani berharap setiap pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan ini. "Karena disinilah promosi potensi daerah masing masing bisa dilakukan," kata Sri Mulyani.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kota Blitar, Feti Wulandari Santoso mengaku bangga menjadi tuan rumah pertemuan rutin triwulan ini. Tidak hanya hadir di acara. Istri Plt Wali Kota Blitar Santoso ini juga mendampingi para tamu mengunjungi Makam Bung Karno, Agrowisata Belimbing Karangsari, dan Kampung Afrika.

"Kami berbahagia Kota Blitar menjadi tuan rumah. Selain menjadi ajang silaturahmi juga sekaligus memberi banyak manfaat," ujarnya.



(eyt)

loading...