alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangdivif 2 Kostrad Pantau Langsung Pembentukan Pasukan Raider

Yuswantoro
Pangdivif 2 Kostrad Pantau Langsung Pembentukan Pasukan Raider
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, meninjau langsung latihan pembentukan raider Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad. Foto/Ist.

MALANG - Latihan pembentukan raider Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, di Kabupaten Bondowoso, mendapatkan perhatian khusus Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Jenderal bintang dua ini, memantau langsung proses latihan tersebut, bersama Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Andreas Nanang sebagai Danlat Lattuk Raider Satjar Kostrad Tahun 2019.

Pangdivif 2 Kostrad Pantau Langsung Pembentukan Pasukan Raider



Orang nomor satu di Divif 2 Kostrad ini, menyaksikan langsung kegiatan latihan dopper di lapangan tembak Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, dan latihan mobil udara (Mobud) di lapangan Gudmulap Curahdami, Kabupaten Bondowoso.

"Latihan pembentukan raider ini bertujuan meningkatkan kemampuan tempur, mental prajurit, dan kualitas tempur baik perorangan maupun tim. Hal ini bisa tercapai apabila kita berlatih dengan serius, tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan karena latihan ini sangat besar resikonya," ujarnya.

Pangdivif 2 Kostrad Pantau Langsung Pembentukan Pasukan Raider

Menurutnya, latihan pembentukan raider ini masih akan berlangsung hingga dua bulan ke depan. Sisa waktu latihan selama sekitar dua bulan tersebut, digelar di Ijen Komplek, dan Grajagan Banyuwangi, dimana latihan ini sudah seperti di medan operasi sebenarnya.

"Saya harapkan kepada seluruh pelaku latihan, agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh, ikuti aturan yang sudah diatur oleh penyelenggara dan arahan dari pelatih atau pedamping yang nantinya akan selalu mendampingi kalian selama latihan," tambahnya.

Kualifikasi raider yang telah disandang nantinya, tidak hanya memberikan kebanggaan dan rasa percaya diri, namun juga menambah profesionalisme, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin komplek.



(eyt)

loading...