alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Batik Glow In The Dark, Pikat Pengunjung Pameran Hari Bhayangkara

Yuswantoro
Batik Glow In The Dark, Pikat Pengunjung Pameran Hari Bhayangkara
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, menunjukkan batik Glow In The Dark, karya The Best Batik Art Kreater Lumajang. Foto/Ist.

LUMAJANG - Pameran produk UMKM di Lapangan Kodam V Brawijaya, dalam rangka peringatan 73 tahun Hari Bhayangkara, dimeriahkan dengan kehadiran batik Glow In The Dark.

Batik kontemporer karya anak-anak muda kreatif dari Kreasi Arek Scooter (Kreater) Lumajang, tersebut, sengaja dihadirkan Polres Lumajang, untuk mengangkat produk unggulan warga Kabupaten Lumajang.

Anak-anak muda kreatif ini, telah memasarkan produk batik uniknya melalui The Best Batik Art Kreater. Batik kontemporer ini mereka produksi di Desa Joho, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.



"Batik ini memiliki keunikan tersendiri, karena bisa menyala saat berada di kegelapan," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Banyak pengunjung yang hadir di pameran produk UMKM dalam rangka Hari Bhayangkara tersebut, mengagumi batik unik tersebut. Bahkan, mereka banyak memanfaatkannya untuk berswafoto, serta membelinya karena warna-warninya sangat indah di kegelapan.

Karya batik tersebut, menurut perwira polisi penyandang gelar doktor bidang hukum bisnis ini, merupakan hasil kreativitas anak-anak muda Kabupaten Lumajang, yang sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai usaha kreatif.

Batik unik ini, merupakan ciptaan Rahmat yang merupakan seniman batik asli dari Kabupaten Lumajang, dan telah lama berkarya di Pulau Bali. Produk-produknya telah banyak dibeli oleh wisatawan manca negara.

"Kami memproduksinya dengan cara manual. Semua kami lukis sendiri. Selama ini, produk tersebut kami jual seharga Rp150 ribu. Harapannya, usaha ini dapat terus berkembang dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kabupaten Lumajang," tuturnya.



(eyt)

loading...