alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Teno Pimpin PDIP Kota Pasuruan, Begini Respons Nahdliyin

Lukman Hakim
Teno Pimpin PDIP Kota Pasuruan, Begini Respons Nahdliyin

PASURUAN - Keputusan DPP PDIP menugaskan Raharto Teno Prasetyo sebagai ketua DPC PDIP Kota Pasuruan dapat pujian kalangan Nahdliyin. Sosok Teno dinilai dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan pesantren. Sehingga diharapkan bisa semakin merekatkan hubungan kaum nasional dan agamis khususnya warga Nahdliyin.

Pengasuh Ponpes Nurul Islam Kota Pasuruan, Gus Mohammad Syaiful Huda menilai, Teno selama ini sangat dekat dengan kalangan Nahdliyin. Teno aktif menjalin komunikasi dengan para kiai dan pesantren.

”Setiap aktivitas keagamaan yang afilisiasi ke NU, seperti manaqib, dibaan, kesenian hadrah, atau thoriqoh, Pak Teno selalu mendukung. Selalu komunikasi, selalu nyambung, ada perhatian ke sana,” ujar Gus Huda, Jum'at (12/7/2019).



Pengurus PC NU Kota Pasuruan ini mengaku tahu bagaimana kiprah Teno dalam membangun Kota Pasuruan, terutama dalam aspek membangun relasi dengan kelompok-kelompok keagamaan. Tidak hanya NU, tapi juga lembaga keagamaan yang lain.

”Saya cukup kenal dengan Mas Teno. Beliau saya kira mampu merekatkan elemen-elemen di Kota Pasuruan ini, termasuk para kiai. Maka para kiai saya yakin akan memberikan dukungan moril kepada Mas Teno (dalam polemik PDIP Kota Pasuruan),” ujarnya.

Penugasan Teno, lanjut dia, bakal membuat kolaborasi antara kaum nasionalis dan agamis di Kota Pasuruan semakin rekat. ”Sehingga tujuan kita bersama menegakkan NKRI, bisa ikut sama-sama dari Kota Pasuruan mewujudkan Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Raharto Teno Prasetyo yang juga Wakil Wali Kota Pasuruan ditugaskan oleh DPP PDIP sebagai Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan menggantikan Pranoto dalam konferensi cabang yang digelar Minggu (7/7/2019).

Keputusan itu ditolak oleh sebagian pengurus lama PDIP Kota Pasuruan yang dimotori oleh Pudjo Basuki dan Luluk Mauludiyah. Kantor PDIP Kota Pasuruan bahkan disegel. Pintunya disilang dengan kayu dan bilah-bilah bambu. Papan nama kantor dan atribut kepartaian juga dicopot.



(msd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif