alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Politik Silaturahim Gus Yani Jelang Fit and Proper Test Ketua Dewan Gresik

Ashadi Iksan
Politik Silaturahim Gus Yani Jelang Fit and Proper Test Ketua Dewan Gresik
Gus Yani saat bersilaturahim ke rumah mantan bupati Gresik Robbakh Maksum.Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, Fandi Ahmad Yani tak melupakan tradisi ziarah auliya dan silaturahim. Tradisi itu dikemas dalam politik silaturahim. Politisi PKB yang dipanggil Gus Yani itu menyempatkan silaturahim ke KH Robbach Ma’sum di Jalan Kalimantan Perum GKB.

Di rumah bupati Gresik dua periode itu, Gus Yani terlihat begitu gayeng bercengkrama. Bicara topik politik, hingga guyonan milenial. Bahkan, ketua Dewan Syuro DPC PKB Gresik itu bercerita saat ini sedang membina kelompok muda jalanan dari Kebomas.

“Banyak yang bisa saya petik. Berpolitik itu membangun perbedaan menjadi satu kebersamaan,” ungkap Gus Yani.



Yani menolak bila kedatangannya ke tokoh-tokoh Gresik itu disebut bagian aksi politik. Namun, yang dilakukan adalah ngasuh kaweruh atau belajar dari para tokoh Gresik.

“Memang Senin (15/7/2019) mengikuti Fit and Proper Test calon ketua DPRD Gresik yang dilaksankan DPP PKB. Tapi ini bagian ngalaf barokah yang biasa saya lakukan,” katanya.

Bahkan, Jumat (12/7/2019) pagi, politisi PKB itu menyempatkan berziarah ke makam Wali Qutub Alhabib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf di Masjid Jami’ Gresik.

Dengan dipimpim Habib Ismail, ketua DPC Organda Gresik itu khusuk mengikuti lantutan kalimat-kalimat yahlil dan doa yang dibacakan. Usai ziarah, bersama Habib Ismail, Yani mengikuti olahraga jogging di Alun-alun Gresik.

“Selain tabarukan di Makam Habib Bakar, saya juga pingin bersilaturahim dengan Habib Ismail,” akunya.



(msd)

loading...