alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Buka Gerai The Gourmet, Supra Boga Lestari Bidik Kelas Atas Surabaya

Lukman Hakim
Buka Gerai The Gourmet, Supra Boga Lestari Bidik Kelas Atas Surabaya
Gerai The Gourmet by Ranch Market di Galaxy Mall 3 Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim

SURABAYA - PT Supra Boga Lestari Tbk membuka gerai The Gourmet by Ranch Market di Galaxy Mall 3 Surabaya. Supermarket ini secara khusus membidik anak muda dan keluarga dari kalangan atas. Harga produk yang dijual pun lebih mahal dibanding Ranch Market maupun Farmers Market yang juga bagian dari PT Supra Boga Lestari Tbk.

Merchandising and Marketing Director PT Supra Boga Lestari Tbk, Maria Suwarni optimistis keberadaan The Gourmet mampu diterima dengan baik oleh konsumen Surabaya. "Gaya hidup warga Surabaya tiap tahun terus meningkat.

Mereka juga ingin terlihat berkelas dalam hal apapun, termasuk berbelanja kebutuhan sehari-hari," ujarnya di sela acara peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat di The Gourmet by Ranch Market di Galaxy Mall 3 Surabaya, Jum'at (12/7/2019).



Dia menambahkan, produk yang dijual di The Gourmet by Ranch Market 40 persen adalah impor. Sehingga, harga jual ke konsumen relatif lebih mahal dibanding produk lokal. Untuk produk dalam negeri sekitar 60 persen. Untuk produk impor, mayoritas berasal dari Amerika Serikat, Malaysia dan Thailand.

The Gourmet by Ranch Market mengusung konsep belanja yang nyaman. Gerai ini juga dilengkapi dengan resto yang bisa digunakan pengunjung bersantap ria disela-sela berbelanja. "The Gourmet by Ranch Market di Surabaya ini merupakan satu-satunya di Indonesia," imbuhnya.

Terkait dengan sejumlah supermarket di Indonesia yang gulung tikar, Maria yakin kondisi itu tidak terjadi di PT Supra Boga Lestari Tbk. Pasalnya, konsep gerai dari supermarket PT Supra Boga Lestari Tbk cukup modern dan kekinian.

"Gerai-gerai kami (Ranch Market maupun Farmers Market) juga cukup instagramable. Kami yakin bisnis kami tahun ini akan tumbuh 10 persen, sama seperti tahun lalu," tandasnya.

Sementara itu, Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, Mark McGovern mengakui bahwa ada banyak produk, terutama makanan dari Amerika Serikat yang dijual di The Gourmet by Ranch Market.

Menurutnya, ini bagian dari kerjasama antara Indonesia dengan negeri Paman Sam tersebut. "Kami berupaya memperkenalkan produk-produk makanan kami pada konsumen Indonesia. Begitu juga sebaliknya, Indonesia juga memperkenalkan produk makananya ke Amerika Serikat. Tiap tahun, produk makanan dari Amerika Serikat yang masuk ke Indonesia terus meningkat," katanya.



(msd)

loading...