alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Petik Langsung Melon Jadi Primadona Pengunjung Petro Agrifood

Ashadi Iksan
Petik Langsung Melon Jadi Primadona Pengunjung Petro Agrifood
Dirut PG Rachmad Pribadi saat simbolis memetik melon di kebun hasil percobaan saat pembukaan Petro Agrifood. Foto/SINDOnews/ashadi ik

GRESIK - Manajemen PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menggelar Petro Agrifood Expo (PAE) 2019. Destinasi petik buah langsung menjadi primadona pengunjung.

Kegiatan yang digelar Kebun Percobaan (Buncob) Petrokimia, Jalan Noto Prayitno itu menjadi kebun buah melon dan sayuran jadi andalan. Pembeli dapat memetik langsung buah yang masak.

“Biasanya Agrifood Expo petik langsung yang paling ditunggu warga,” ujar Manager Humas PG, Muhammad Ihwan, di sela-sela pembukaan, Jumat (12/7/2019).



Menurut dia, kegiatan tahunan dalam rangka HUT ke-47 PG itu menampilkan produk-produk pertanian dari para mitra binaan. Tidak hanya dari Gresik, tetapi dari semua daerah di Jawa Timur hingga Jawa Tengah.

“Kegiatan ini berlangsung tiga hari. Bisanya dibuka hari ini (Jumat, 12/7) dan ditutup Minggu (14/7),” tukansya.

Biasanya warga atau pembeli sudah mengantri sejak pagi. Agrifood baru dibuka pukul 07.00 WIB, warga sudah ngantri satu sebelumnya. “Kami bisanya paling tertarik petik melon langsung. Ada sensasinya, makanya selalu ditunggu,” kata Yuliawati (38) warga Perum GKB.

Sementara itu, bersamaan demgan kegiatan itu, manajemen juga meluncurkan beberapa produk unggulan. Peluncuran dilakukan langsung Dirut PG Rachmad Pribadi.##



(msd)

loading...