Jokowi-Prabowo: Jangan Ada Lagi Istilah Cebong-Kampret

Sabtu, 13 Juli 2019 - 12:36 WIB
Jokowi-Prabowo: Jangan Ada Lagi Istilah Cebong-Kampret
Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi)-Prabowo Subianto sepakat jangan ada Lagi istilah cebong-kampret di masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Seusai menjajal transportasi massal tersebut, baik Prabowo maupun Jokowi memberikan keterangan pers di MRT Istora Senayan, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi mengungkapkan, adanya pertemuan ini merupakan perencanaan yang sudah dilakukan sejak lama. Namun karena kesibukan masing-masing, pertemuan ini baru direalisasikan saat ini.

"Ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara, yang sebetulnya sudah kami rencana lama. Tapi karena Pak Prabowo juga sibuk, kemarin mondar-mandir ke luar negeri, saya juga begitu, pergi ke luar daerah, ada juga ke luar," kata Jokowi, Sabtu (13/7/2019).

Jokowi pun bersyukur dirinya dan Prabowo bisa bertemu. Selanjutnya Jokowi mengatakan, Pilpres sudah selesai dan diharapkan seluruh pendukung baik 01 dan 02, tidak ada lagi sebutan cebong dan kampret.

"Tidak ada lagi namanya cebong, tidak ada lagi kampret, yang ada Garuda Pancasila. Mari kita rajut, kita gerakkan kembali persatuan sebagai bangsa. Karena kompetisi global sangat ketat, sehingga perlu kebersamaan membangun bangsa," kata Jokowi.

Hal senada dikatakan Prabowo. Setelah bertarung keras, Prabowo mengatakan, semua pihak harus tetap dalam kerangka besar Republik Indonesia.

"Kami sama-sama ingin berbuat baik untuk bangsa Indonesia. Saya mengerti masih banyak yang emosional, banyak yang harus diperbaiki. Di antara pemimpin, kalau hubungannya baik, kami saling mengingatkan," kata Prabowo.

Prabowo mengaku sepakat agar tidak boleh ada lagi istilah cebong dan kampret. "Saya setuju tidak boleh ada cebong kampret, semuanya merah putih," pungkas Prabowo.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4322 seconds (0.1#10.140)