alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PT Cipta Mortar Utama Resmikan Pabrik ke-5 di Semarang

Nuriwan Trihendrawan
PT Cipta Mortar Utama Resmikan Pabrik ke-5 di Semarang
Senior VP Saint Gobain dan CEO Asia Pasifik, Javier Gimeno bersama Kadisperindag Jawa Tengah M Arif Sambodo, meninjau Pabrik ke 5 PT Cipta Mortar Utama di Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW). Foto/Istimewa

SEMARANG - PT Cipta Mortar Utama, bagian dari Saint Gobain Group, pemimpin dunia dalam bidang material konstruksi dari Perancis hari ini meresmikan pabrik kelima di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang, Jawa Tengah.

Pabrik mortar (adukan semen) instan kelima milik PT Cipta Mortar Utama ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, M Arif Sambodo didampingi Senior Vice President Saint Gobain dan CEO Asia Pasifik, Javier Gimena.

Pembangunan Pabrik ke-lima di Semarang ini dimaksudkan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik dan cepat sehingga semakin mendekatkan MU-Weber pada konsumen. Langkah ini juga merupakan komitmen MU-Weber untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Jawa Tengah.



Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari dua hektare dengan kapasitas produksi 170.000 ton/tahun ini merupakan bukti keseriusan Saint Gobain untuk terus mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

"Sebagai anak perusahaan Saint Gobain Weber, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun, PT Cipta Mortar Utama siap mendukung pembangunan infrastruktur dengan menyediakan mortar bermutu terbaik untuk masyarakat Jawa Tengah," kata Javier Gimeno.

Menurut Javier Gimeno, saat ini pembangunan di Indonesia berlangsung pesat di berbagai pelosok tanah air. MU-Weber optimis bahwa mortar instan juga turut berkembang sejalan dengan pertumbuhan pembangunan di Provinsi Jawa Tengah.

Javier Gimeno mengatakan, pihaknya sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi menghadirkan produk material bangunan dan layanan terbaik yang dapat menunjang pembangunan di Jawa Tengah. Hal ini sejalan dengan misi Saint Gobain yaitu menghadirkan solusi terbaik untuk konsumen.

“Kami terus meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia serta memiliki rencana pembangunan pabrik berikutnya di beberapa lokasi di Indonesia, seiring dengan besarnya permintaan konsumen untuk menggunakan produk mortar instan. Peresmian pabrik ke-lima di Semarang ini merupakan wujud komitmen kami untuk pembangunan berkelanjutan di Jawa Tengah,” jelas Javier.

Sementara itu, CEO Indonesia Jose Martos mengatakan, pabrik di Semarang merupakan bentuk lain dari komitmen PT Cipta Mortar Utama untuk menjangkau lebih banyak konsumen dengan pelayanan terbaik. “Peresmian pabrik ke-lima tidak hanya mengejar quantity atau target produksi, tetapi juga memperluas area jangkauan kami agar pelayanan kami lebih baik dan dekat dengan masyarakatm” Jelas Jose.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah M Arif Sambodo menyambut baik investasi Saint Gobain di Jawa Tengah dan berharap pabrik ini dapat mendukung program-program pembangunan yang tengah digagas pemerintah Jawa Tengah.

“Saya berterima kasih Saint Gobaint memilih Jawa Tengah untuk menjadi lokasi ekspansi bisnis, karena Jawa Tengah memiliki potensi sumber daya alam yang menunjang pertumbuhan berbagai industry,” pungkas Arif.



(nth)

loading...
Berita Terkait