alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pamerindo Indonesia Kembali Gelar Manufacturing Surabaya

Lukman Hakim
Pamerindo Indonesia Kembali Gelar Manufacturing Surabaya
PT Pamerindo Indonesia kembali menggelar Manufacturing Surabaya pada 17-20 Juli 2019, di Grand City Convex, Surabaya. Foto/Istimewa

SURABAYA - PT Pamerindo Indonesia kembali menggelar Manufacturing Surabaya pada 17-20 Juli 2019, di Grand City Convex, Surabaya.

Pameran manufaktur yang sudah masuk tahun ke-15 ini menjadi ajang untuk memamerkan mesin, perlengkapan dan peralatan industri manufaktur terkini.

Event Director PT Pamerindo Indonesia, Maysia Stephanie, mengatakan, penyelenggaraan pameran tersebut merupakan bentuk dukungan Pamerindo Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan industri manufaktur, khususnya di Indonesia Timur.



"Pameran ini juga menjadi peluang kolaborasi antar perusahaan dalam mencari solusi terbaik bagi bisnis mereka," kata Maysia Stephanie, Sabtu (23/7/2019).

Sejumlah perusahaan penyedia produk manufaktur ikut meramaikan pameran diantaranya, Kawan Lama, Anugerah Tekniktama, First Machinery Trade & Co, Pandulima, dan sejumlah perusahaan lainnya. Pameran ini didukung Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Asosiasi Industri Mold & Dies Indonesia (IMDIA) dan Ikatan Teknik Pengelasan Indonesia (ITPI – IWES). "Selama pameran, kami menargetkan lebih dari 6.000 pengunjung," ujar Maysia.

Sementara itu, menurut Kementerian Perindustrian (Kemenperin), industri manufaktur berkontribusi 20 persen dalam Produk Domestik Bruto (PDB). Selain itu, merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang (IBS) tumbuh 4,45 persen pada kuartal I tahun 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. "Kami harap, pameran ini menjadi partner strategis dalam membuat Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia," pungkas Maysia.



(nth)

loading...
Berita Terkait