Polisi Tembak Mati Perampok Minimarket

Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:44 WIB
Polisi Tembak Mati Perampok Minimarket
Satgas Sus Reskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk 2 pelaku perampokan, salah satunya tewas ditembak petugas. Foto/INews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Setelah dilakukan pengejaran beberapa hari, 2 orang komplotan perampok minimarket yang dikenal sadis dan meresahkan masyarakat Kota Sidoarjo, berhasil ditangkap Satgas Sus Reskrim Polresta Sidoarjo.

Dua pelaku tersebut yakni, Adi Hermawan, warga Gunungsari-Surabaya dan Tino Santoso, warga Candi-Sidoarjo.

Satu di antara 2 tersangka itu terpaksa ditembak mati polisi, karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap. Dalam melakukan aksinya, kedua tersangka ini dikenal sadis karena selalu melukai korbannya yang merupakan karyawan minimarket. Hal ini dibuktikan dari rekaman cctv yang berhasil diambil petugas dilokasi kejadian.

Melalui kamera CCTV, tampak kedua pelaku yang selalu beraksi pada pagi dinihari itu selalu melukai korbannya jika korban tidak mau menunjukkan brankas uang kepada pelaku.

Ironisnya, selain berhasil mengamankan barang bukti hasil dan alat kejahatan kedua tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah narkoba jenis shabu dan pil koplo, yang diduga digunakan kedua tersangka sebelum melakukan aksi perampokan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan, Anggotanya terpaksa melakukan tembak mati terhadap otak perampokan karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap. Pria dengan Tanda 3 Melati di pundaknya ini menyatakan akan bertindak tegas dan terukur jika ada pelaku criminal yang berusaha melawan petugas.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Sidoarjo, untuk itu kita akan bertindak tegas dan terukur terhadap siapapun pelaku kriminalitas yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, “ kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini tersangka diamankan di Sel Tahanan Polresta Sidoarjo. Sementara tersangka lain yang ditembak mati telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6524 seconds (0.1#10.140)