Panglima TNI: Kemampuan TNI Angkatan Laut Kian Meningkat

Sabtu, 13 Juli 2019 - 20:51 WIB
Panglima TNI: Kemampuan TNI Angkatan Laut Kian Meningkat
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji diangkat prajurit Marinir di Puslatpur Baluran, Sabtu (13/7/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SITUBONDO - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyaksikan langsung adegan demi agedan pertempuran prajurit TNI Angkatan Laut, di medan tempur Latihan Armada Jaya XXXVII 2019.

Seusai menyaksikan kehebatan para prajurit dalam merebut wilayah yang sempat diduduki musuh, Panglima TNI dan KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menjajal kemampuan Kendaraan Tempur (Ranpur) milik TNI AL, jenis Tank BMP 3F. Tanpa canggung, kedua perwira bintang empat itu memakai perlengkapan tempur dan mengarahkan moncong Tank tersebut pada sasaran.

Kepada awak media Panglima TNI mengungkapkan, kekuatan TNI Angkatan Laut saat ini semakin meningkat.

"Kami lihat dari apa yang disuguhkan tadi, bahwa profesionalisme prajurit khususnya TNI Angkatan Laut bisa kami nilai bahwa kemampuannya meningkat," kata Panglima di Puslatpur Marinir, Baluran, Situbondo, Sabtu (14/7/2019).

Peningkatan tersebut, lanjut Panglima, selain personil juga kemampuan materialnya meningkat khususnya pengadaan alutsista.

"Material itu kami uji di lapangan semuanya bagus dan tentunya akan terus kami evaluasi," kata dia.

Kemampuan personel dan material itu nantinya akan diuji pada latihan lebih tinggu lagi, yakni Latihan Gabungan (Latgab) 2019. Di mana antar matra TNI akan latihan bersama dalam satu operasi.

Sebagaimana diketahui, Latihan Armada Jaya 2019 ini merupakan latihan sekala besar yang melibatkan 8.493 personel matra laut. Berbagai jenis alutsista TNI Angkatan Laut dikerahkan dalam latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf komando tugas gabungan.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)