alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persebaya Keok di Kandang PSS Sleman, 1-2

Priyo Setyawan
Persebaya Keok di Kandang PSS Sleman, 1-2
Pertandingan PSS melawan Persebaya Surabaya di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (13/7/2019) malam. PSS menang 2-1 atas Persebaya dalam pertandingan itu. FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

SLEMAN - Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit keok 1-2 dari PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Padahal di awal pertandingan Persebaya sempat unggul 1-0 lewat gol yang dicetak nomor punggung 10 Damian Emanuel Lizio pada menit 27 babak pertama.

Namun akhirnya PSS Sleman dapat mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak nomor punggung 10 Yewhen Bokhashvili (Baha) pada menit 39 babak pertama dan nomor punggung 12 Haris Tuherea (Tuharea) menit 56 babak kedua.



Pertandingan sendiri berjalan imbang dan manarik. Terbukti kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan serta beberapa kali menciptakan peluang. Namun hingga wasit Faulur Rossy dari Aceh meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua kedudukan tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSS.

Menanggapi kemenangan ini pelatih PSS Sleman Seta Nurdiyantara mengatakan kemengangan ini karena para pemain bisa menjalankan instruksinya, dalam mematikan permaian lawan, terutama suplai dari Rubben Sanadi. Namun begitu tetap ada beberapa catatan yang menjadi evaluasi. Sehingga pertandingan yang akan datang lebih baik lagi.

"Pertandingan malam ini seru. Ini patut kita syukuri. Hasil bagus. Mudah-mudahan akan tercipta lagi banyak peluang dan gol," kata Seta mengomentari hasil pertandingan tersebut.

Pelatih Persebaya Surabaya Jajang Nurjaman mengatakan sebenarnya Persebaya sudah memberikan perlawanan yang bagus. Secara maksimal, sudah memberikan banyak perlawanan. Namun harus diakui gol yang bersarang karena lemahnya penjagaan di belakang. "Saya pikir kami akui sebagai hal yang perlu diperbaiki," kata dia.



(nth)

loading...