alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Motor Hangus Terbakar, Penjual Ban Bekas Nyaris Terpanggang

Tritus Julan
Motor Hangus Terbakar, Penjual Ban Bekas Nyaris Terpanggang
Sepeda motor Sujito, yang terbakar di Jalan Brawijaya, Jombang.Foto/SINDONews/Tritus Julan.

JOMBANG - Nahas dialami Sujito, 46, warga Desa Mlandangan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk.

Sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AG 4737 CQ yang dikendarainya ludes terbakar, Minggu (14/7/2019).

Beruntung, Sujito berhasil menyelamatkan diri. Pedagang ban bekas itu berhasil selamat usai lompat dari sepeda motornya. Setelah sejumlah pengguna jalan di Jalan Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Jombang memperingatkan bahwa sepeda motor yang dikendarainya terbakar.



Kepada awak media, Sujito, menceritakan, insiden nahas yang nyaris merenggut nyawanya itu. Bermula saat dia dalam perjalanan pulang usai kulakan ban dalam mobil ke salah satu toko di wilayah Kecamatan Peterongan, Jombang. Ketika itu, dia memacu sepeda motor Beat miliknya itu dengan kecepatan sedang.

"Ini tadi habis kulakan, mau pulang. Ban dalamnya saya bonceng di belakang. Pas sampai di sini, ada pengguna jalan yang memberitahu kalau sepeda kebakar. Saya lihat, ternyata api sudah besar, spontan saya lompat," kata Sujito, saat di lokasi kejadian.

Ban bekas kendaraan yang dibonceng Sujito, ternyata membuat kobaran api kian membesar. Kendati dibantu pengguna jalan lain dan sejumlah anggota polisi, namun Sujito kesulitan untuk memadamkan amukan si jago merah. Sujito pun hanya bisa pasrah dan memilih untuk menyelamatkan diri.

"Sepertinya ada percikan api dari mesin, kemudian menjalar ke bodi motor dan ban dalam yang saya bawa itu. Kejadiannya cepat sekali, tidak sampai setengah jam, api sudah besar, dan membakar seluruh kendaraan," kata dia.

Sekira 20 menit kemudian, petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang yang menerima informasi adanya kebakaran, tiba di lokasi. Upaya pemadaman sepeda motor terbakar itu pun dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil PMK.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Lantas Polres Jombang, Iptu Totok, yang juga berada di lokasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Dugaan sementara, lanjut Totok, sepeda motor jenis matic itu mengalami korsleting listrik.

"Informasi yang kami terima dari pengendara ada kebakaran ini dipicu akibat korsleting arus listrik. Untuk korban saat ini masih sedikit syok, namun tidak mengalami luka-luka," kata Totok.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan utama yang menghubungan Kabupaten Jombang dengan Madiun itu, sempat tersendat. Sementara, kerugiaan materiil diperkirakan mencapai jutaan rupiah.



(nth)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif