UMSurabaya Melaunching UKM E-Sports, Ini Targetnya

Senin, 15 Juli 2019 - 06:03 WIB
UMSurabaya Melaunching UKM E-Sports, Ini Targetnya
UMSurabaya melaunching Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sports, Minggu (14/7/2019). Foto/ist
A A A
SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) melaunching Unit Kegiatan Mahasiswa E-Sports. Langkah ini untuk menyiapkan mahasiswa yang berpeluang meniti karier di dunia game online yaitu atlet E-Sports.

Launching UKM E-Sport tersebut dihelat dalam acara Talkshow Masa Depan E-Sport di Indonesia, yang diselenggarakan di At-Tauhid Tower Lt.13 UMSurabaya, Minggu (14/7/2019).

Talkshow yang dihadiri para atlet nasional E-Sport Arena of Valor (AOV) yaitu: Kevin Adrian Jayandi Lauwonto (Mamba) dari tim Power Danger E-Sport, Pro Player AOV National Championship (ANC). Muhammad Irgi Pahlevi (phLv) dari tim Bigetron E-Sport, Pro Player AOV Star League (ASL) dan yang paling ditunggu yakni atlit nasional yang mewakili Indonesia di AOV World Cup 2019 yaitu Satria Adi Wiratama (Wiraww) dan Hendri Carrawey Teja dari tim EVOS E-Sport.

Wakil Rektor 1 UMSurabaya, A Azis Alimul Hidayat, menuturkan sangat antusias terhadap dibentuknya UKM E-Sports UMSurabaya dan menyatakan akan terus mendukung perkembangan dan antusiasme E-Sports bagi mahasiswa UMSurabaya. Di era disrupsi ini kita perlu adaptif dan mahasiswa harus terus didorong untuk menjadi professional dibidang E-Sports dengan dibentuknya UKM E-Sports ini, tuturnya.

Sandi Nugraha ketua UKM E-Sport UMSurabaya menyatakan banyaknya mahasiswa yang berkeinginan untuk menjadi professional dibidang E-Sports perlu didukung dan diwadahi. Melalui pembentukan UKM baru diharapkan menjadi wadah yang tepat untuk melecut prestasi mahasiswa UMSurabaya dibidang E-Sports. Saya dan teman-teman mahasiswa yang lain siap mengharumkan nama kampus melalui UKM baru ini.

Acara yang dihadiri mahasiswa dan umum yang penasaran dunia E-Sports ini juga menghadirkan selebrasi unik AOV HEROES, mulai dari Superman, Batman, Wiro Sableng, Flash, dan Heroes lainnya dihadirkan dalam event tersebut dan dilanjutkan dengan Mabar (main bersama) AOV secera serempak oleh pembicara dan peserta yang hadir dalam acara tersebut.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8281 seconds (0.1#10.140)