Promosi Jabatan, Ponsel Aspidsus Kejati Jatim Banjir Ribuan Pesan

Senin, 15 Juli 2019 - 09:45 WIB
Promosi Jabatan, Ponsel Aspidsus Kejati Jatim Banjir Ribuan Pesan
Aspidsus Kejati Jatim Didik Farkhan Alisyahdi. Foto/dok
A A A
SURABAYA - Foto - Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim menceritakan ponselnya yang 'diserang' ribuan ucapan selamat.

Didik Farkhan Alisyahdi akan menduduki jabatan baru sebagai koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam waktu dekat. Saat ini, mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya itu masih sibuk menjalankan tugas sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Promosi jabatan itu sesuai Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia bernomor; KEP-185/A/JA/07/2019 yang dikeluarkan pada 10 Juli 2019 lalu. Saat dikonfirmasi, jaksa yang menjabat ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Alumni Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang ini tak menampik. “Loh..kok tahu?,” singkatnya dengan senyum, Senin (15/7/2019)

Kenaikan jabatan itu membuat telepon seluler (ponsel) Didik mendapat ‘serangan’ mendadak. Berdasarkan keterangan sumber kalangan Kejati Jatim, ribuan pesan terkirim secara serentak dengan durasi yang hampir bersamaan. Tak tanggung-tanggung, pesan masuk berjumlah hampir 1.100-an. Isi pesan-pesan tersebut hampir sama, yaitu ucapan selamat atas promosi jabatan baru yang diamanahkan oleh pimpinan Kejaksaan terhadap pria asal Bojonegoro ini.

Menurut Didik, ‘serangan’ ucapan selamat yang terkirim ke ponselnya tersebut berasal dari berbagai kalangan, terutama para teman sekolahnya dulu. “Dari teman SD hingga kuliah. Saya sangat bersyukur atas perhatian mereka. Apresiasi yang saya nilai sebagai restu dan doa yang positif bagi langkah saya kedepan,” ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Ditanya, apakah dirinya membalas satu persatu pesan yang masuk?. Didik menjawab bahwa dirinya tetap semaksimal mungkin membalas semua pesan yang masuk ke ponselnya. Namun, ia juga mengaku, saking banyaknya, kendati sudah lewat keesokan harinya, ada saja pesan yang belum sempat ia balas.

Apresiasi yang diberikan kolega kepada Didik tersebut bukan tanpa alasan. Selama ini, Didik dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul dan low profile. Hal itu yang membuat banyak kalangan merasa nyaman untuk mendekatinya.

Ditanya soal rencana jangka pendek, Didik mengaku dirinya masih fokus terhadap tugasnya sebagai Aspidsus Kejati Jatim. “Belum ada, saat ini masih fokus terhadap tugas yang ada di sini (Aspidsus Kejati Jatim)," tandasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3220 seconds (0.1#10.140)