Jaga Perbatasan, Yonif Mekanis Raider 411 Tiba di Merauke

Senin, 15 Juli 2019 - 10:47 WIB
Jaga Perbatasan, Yonif Mekanis Raider 411 Tiba di Merauke
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, tiba di Merauke, Papue, untuk bertugas menjaga perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Sebanyak 450 prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mulai bertugas menjaga perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini, di wilayah Merauke, Papua.

Kedatangan prajurit dari salah satu satuan elit di tubuh TNI AD ini, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini, Yonif Mekanis Raider Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya.

Selain Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, penjagaan perbatasan di sektor selatan Papua ini, juga akan dilakukan oleh prajurit dari Yonif 406 Kodam IV Diponegoro.

Danrem 174 Anim Ti Waninggap (ATW), Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf, menyambut langsung kehadiran dua batalyon pasukan TNI AD tersebut. "Selamat datang di Bumi Cendrawasih, bagi 900 prajurit dari dua batalyon," tuturnya.

Jenderal bintang satu yang juga menjabat sebagai Komandan Komando Pelaksaan Operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini ini, berharap para prajurit melaksanakan tugas selama sembilan bulan dengan sebaik-baiknya.

"Wilayah perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini, merupakan serambi depan di ujung timur Indonesia. Harus senantiasa waspada saat melakukan patroli keamanan dan pemeriksaan patok batas," tuturnya.

Dia berpesan kepada para prajurit yang bertugas menjaga perbatasan, untuk selalu menciptakan stabilitas keamanan di tapal batas, dan membantu kesulitan masyarakat di tempat tugas. "Kehadiran kalian harus memberi kebaikan bagi masyarakat, bangsa dan negara," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1654 seconds (0.1#10.140)