Demi Kemanusiaan, Prajurit TNI AD Ini Bagikan Bahan Pokok di Papua

Senin, 15 Juli 2019 - 11:28 WIB
Demi Kemanusiaan, Prajurit TNI AD Ini Bagikan Bahan Pokok di Papua
Prajurit Yonif Raider 514 divif 2 Kostrad, membagikan bahan kebutuhan pokok untuk warga Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Foto/Ist.
A A A
PUNCAK JAYA - Para prajurit dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, membagikan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya.

Aksi sosial ini, dilakukan para prajurit yang sedang bertugas sebagai bagian dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini.

"Pembagian bahan kebutuhan pokok ini, sebagai salah satu kepedulian kami kepada masyarakat di Papua," ujar Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini, Mayir Inf. Danang Biantoro.

Dia menuturkan, bahan kebutuhan pokok ini diharapkan bisa membangu masyarakat meningkatkan gizi pangannya, sehingga bisa mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat.

"Pembagian kebutuhan pokok ini dilaksanakan oleh 15 orang personel satuan tugas, dipimpin oleh Letda Inf. Andre Rahman Fadhillah yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Yambi," terangnya.

Masyarakat Kampung Yambi, menurutnya, mayoritas bekerja di kebun serta sarana transportasi menuju ke kampung masih sangat terbatas. Hal ini menyebabkan masyarakatnya hanya bisa memanfaatkan hasil berkebun saja, untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

"Kami berharap, dengan adanya pemberian kebutuhan pokok ini, masyarakat di Kampung Yambi, akan selalu bersemangat dalam melakukan aktivitas sehari-hari," tuturnya.

Kepala Kampung Yambi, Marlboro Kogoya sangat berterimakasih dengan aksi sosial yang dilakukan para prajurit TNI AD tersebut. "Warga kampung kami sangat senang dengan perhatian dan bantuan TNI, yang dengan sukarela memberikan kebutuhan pokok," ungkapnya.

"Kami akan selalu ingat dengan kemurahan hati dari bapak-bapak TNI sekalian, semoga seluruh anggota diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0749 seconds (0.1#10.140)