alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Malang, Pastikan Siti Asiah Dirujuk ke Rumah Sakit

Yuswantoro
Wali Kota Malang, Pastikan Siti Asiah Dirujuk ke Rumah Sakit
Wali Kota Malang, Sutiaji saat mengunjungi rumah Siti Asiah, yang menjadi korban kecelakaan hingga mengalami patah tulang kaki dan tangan. Foto/Ist.

MALANG - Siti Asiah dipastikan mendapatkan penanganan di rumah sakit, untuk proses pengobatan patah tulang kaki dan tangan karena jadi korban kecelakaan lalulintas.

Kepastian untuk mendapatkan perawatan medis ini ditegaskan Wali Kota Malang, Sutiaji, saat mengunjungi rumah ibu satu anak tersebut, di rumah kos yang ada di Jalan Borobudur 4B nomor 5, RT 2 RW 8 Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Selama ini, Siti Asiah hanya tinggal bersana anaknya, Naga, yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Naga harus rela mengamen di jalan.



"Ya memang pada titik tertentu, kami Pemkot Malang, ada keterbatasan. Tidak selalu apa yang di lapangan segera diketahui. Oleh karenanya melalui mata dan telinga media, saya sampaikan terima kasih informasinya sehingga segera bisa dicarikan solusi dan ditangani," tegasnya.

Dia juga memastikan, pendampingan terhadap Siti Asiah akan dilakukan oleh tim Pemkot Malang. "Dari hasil kunjungan, segera akan diuruskan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), iuran BPJS dan rujukan pemeriksaan ke rumah sakit, serta pendampingan untuk ananda Naga agar bisa fokus belajar," ujar Sutiaji.

Sementara, menurut Lurah Blimbing, Roni Kuncoro, sesungguhnya warga sekitar bersama ketua RT telah berinisiatif menawarkan untuk membawa ke rumah sakit, namun Siti Asiah lebih memilih pengobatan non medis, karena kawatir tidak mampu membiayainya.

"Bahkan iuran BPJS yang 10 bulan tidak terbayar, juga telah dilunasi atas sumbangsih salah satu warga," ujar Roni.



(eyt)

loading...