alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pastikan Bersekolah, Lurah Blimbing Antarkan Naga ke Sekolah

Yuswantoro
Pastikan Bersekolah, Lurah Blimbing Antarkan Naga ke Sekolah
Naga, anak Sitia Asiah korban kecelakaan yang mengalami patah tulang kaki dan tangan, diatarkan Lurah Blimbing, Roni Kuncoro ke sekolah di SD Negeri Blimbing 5. Foto/Ist.

MALANG - Naga, anak Siti Aisiah, yang harus rela mengamen di jalanan untuk menghidupi keluarganya, hari ini masuk sekolah didampingi Lurah Blimbing, Roni Kuncoro.

(Baca juga: Wali Kota Malang, Pastikan Siti Asiah Dirujuk ke Rumah Sakit)

"Ya, saya dampingi dan antar langsung untuk memastikan Naga sekolah dan tidak justru ngamen di jalanan," ujar Roni.



Bagi lulusan STPDN ini, memastikan Naga masuk sekolah amatlah penting. Terlebih ini hari pertama sekolah, yang ditandai kegairahan para siswa untuk kembali sekolah setelah libur panjang.

"Ini juga menindaklanjuti perintah Pak Wali, dan Pak Camat untuk memonitor pendidikan Naga," imbuhnya.

Hal yang sama diutarakan oleh Camat Blimbing, Muarif. Selain memastikan Naga untuk kembali sekolah, dia juga menginformasikan bahwa orang tua Naga, Siti Asiah dipastikan akan ditangani rumah sakit tipe B sebagai rumah sakit rujukan, dan telah dikonsultasikan pula dengan dokternya.  

Sementara itu, Naga yang duduk di kelas 3 SD Negeri Blimbing 5, selama ini terpaksa harus mengamen di jalanan karena kondisi ekonomi, dan kondisi ibunya yang tidak bisa bekerja lagi.

Menurut Kepala SD Negeri Blimbing 5, Sukasih, Naga tipikal anak yang periang dan selama ini meski "dipaksa" ngamen, tingkat kehadiran di sekolah masih relatif baik.

"Jarak rumah kostnya dengan sekolah juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 200 meter, sehingga Naga cukup berjalan kaki bila ke sekolah," tutur Sukasih.



(eyt)

loading...