Pelaku Curanmor Terekam CCTV Saat Beraksi di Mojokerto

Senin, 15 Juli 2019 - 21:00 WIB
Pelaku Curanmor Terekam CCTV Saat Beraksi di Mojokerto
Korban menunjukkan sepeda motornya saat dicuri pelaku.Foto/SINDONews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di teras toko sembako di Desa Sidorejo, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, terekam kamera CCTV. Pelaku diketahui satu orang.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (13/7/2019) petang, sekira pukul 18.22 WIB. Sepeda motor Honda Supra 125 milik Bakhtiar Fatoni, 35, lenyap diembat pelaku yang kini masih buron.

"Sepeda motornya itu baru saja dipakai kakak saya. Kemudian diparkir di teras toko. Kondisi kuncinya masih nyantol, tidak dicabut. Karena keburu membantu saya melayani pembeli di toko," kata Fatoni, Senin (15/7/2019).

Dikatakan Fatoni, dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku berjumlah satu orang. Pria tersebut nampak mengenakan kaos warna putih kombinasi hitam dan bercelana pendek. Selain itu, pelaku juga membawa tas slempang di pundakya.

"Sebelum mencuri, sepertinya dia sempat mengamati toko. Malah dia sempat berhenti di depan toko karena ada pembeli yang keluar. Setelah aman, pelaku langsung mengambil sepeda dan kabur," imbuhnya.

Aksi pencurian itu, lanjut Fatoni, baru diketahui setelah kakak korban keluar dari toko. Ketika itu, ia mendapati sepeda motor yang diparkirnya sudah lenyap. Bahkan, terlihat sepeda motor tersebut dikendarai pelaku.

"Kakak saya sempat melihat wajah pelaku, karena saat membawa motor itu, pelakunya sempat noleh ke belakang. Kemudian kakak saya teriak-teriak memberitahu kalau sepeda motornya dicuri," jelasnya.

Kendati sempat melihat wajah pelaku, namun upaya Fatoni melakukan pengejaran sia-sia. Akhirnya, ia pun memilih melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek Gedeg. Petugas kepolisian pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa rekaman CCTV.

Menurut Fatoni, aksi pencurian kendaraan bermotor akhir-akhir ini memang marak di wilayahnya. Sepengetahuannya, beberapa hari sebelum insiden pencurian menimpanya, pelaku curanmor juga menggasak sepeda motor tetangganya.

"Banyak sekali kejadian sepeda hilang. Kemarin itu kabarnya di Losari Gang 4 juga ada sepeda motor hilang," papar Fatoni sembari mengatakan jika dirinya berharap agar polisi bisa meringkus pencuri sepeda motor miliknya itu.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4992 seconds (0.1#10.140)