Koleksi 14 Emas, Prestasi Tim Porprov Kota Blitar Meningkat

Senin, 15 Juli 2019 - 22:15 WIB
Koleksi 14 Emas, Prestasi Tim Porprov Kota Blitar Meningkat
Prestasi tim Porprov Kota Blitar tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.Foto/ist
A A A
BLITAR - Prestasi cukup bagus ditunjukkan para atlet Kota Blitar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019. Kali ini kontingen Kota Blitar berhasil mengumpulkan 14 medali emas. Ini lebih banyak dibanding perolehan medali Porprov sebelumnya di Banyuwangi 2015 yang hanya 9 emas.

Plt. Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, peningkatan prestasi ini menjadi bukti bahwa pembinaan atlet di Kota Blitar sudah sesuai perencanaan. Selain itu, sebaran atlet di semua cabang olah raga juga sudah merata terutama pembinaan usia dini. Sehingga ketika diikutkan di even seperti Porprov, Kota Blitar tidak kesulitan mengirimkan atletnya dan terbukti bisa bersaing dengan daerah lain.

Saat ini persaingan atlet di Jawa Timur merata di semua daerah. Artinya kompetisi di semua cabang olahraga menjadi sangat kompetitif. Untuk terus meningkatkan prestasi dan pembinaan, Pemkot Blitar melalui KONI akan terus meningkatkan fasilitas berlatih, training sampai mengikutkan atlet potensial ke kejuaraan di wilayah provinsi maupun nasional, agar kedepan semakin banyak atlet berkualitas yang dihasilkan Kota Blitar.

“Kita berharap perolehan medali kita terus bertambah, sehingga hasil pelatihan dan latihan atlet kita bisa terwujud,” jelas Santoso sesuai rilis humas, Senin (16/7/2019)

Pada Porprov Banyuwangi 2015, Kota Blitar hanya meraih 9 emas, 11 perak, 9 perunggu. Sementara di Porprov Ke VI di Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik, dua hari jelang penutupan, Kontingen Kota Blitar sudah mengumpulkan 14 emas, 12 perak, dan 12 perunggu.

Dikutip dari situs KONI Jatim, Kota Blitar akhirnya finish pada posisi 12, setingkat lebih baik dari Kontingen Kab Blitar. Emas Kota Blitar tetap 14 keping, 13 perak, dan 15 perunggu. Hal ini sangat disyukuri oleh KONI Kota Blitar yang sejak awal memantau dan mendampingi kontingen Kota Blitar.

“Saya selalu monitoring dan mengevaluasi dengan mengunjungi lokasi-lokasi. Kondisi kesehatan kontingen Kota Blitar cukup bagus,” kata Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5212 seconds (0.1#10.140)