alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ajaran Baru, Kapolres Ini Ajak Siswa SLB Nonton Bareng Spiderman

Ashadi Iksan
Ajaran Baru, Kapolres Ini Ajak Siswa SLB Nonton Bareng Spiderman
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, menyemangati para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhayangkari 2, sambil nonton film, Senin (16/7/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Ada saja upaya Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, untuk menyemangati siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhayangkari 2, di hari pertama masuk sekolah.

Perwira menengah Polri, yang dikenal ramah ini, mengajak para penyandang disabilitas tersebut untuk nonton bareng film sebagai upaya menumbuhkan semangat.

Ratusan siswa pun pada hari pertama sekolah 'bedol desa' ke salah satu mall di pusat Kabupaten Gresik. Mereka diajak menonton film berjudul 'Spiderman'.



Dengan berkendara bus, para siswa terlihat sumeringah. Ada yang berjalan dituntun. Ada yang didorong dengan kursi roda. Senyum pun menghiasi wajah-wajah para siswa tersebut. "Anak-anak terlihat senang diajak nonton film," kata salah satu guru.

Sesampainya di Studio IV di salah satu mall yang ada di kawasan Kecamatan Kebomas, para siswa SLB berebut untuk sampai di dalam studio terlebih dahulu. Mereka bergegas dengan segala keterbatasannya.

"Ayooooo!" teriak Bagas, salah satu siswa sambil berlari-lari kecil seolah tak sabar ingin segera masuk studio nonton film.

Saat pemutaran film berlangsung, mereka begitu khidmat. Para siswa terlihat memelototi adegam demi adegan. Tak jarang mereka tertawa, ada pula yang hanya meringis. Begitu lepas ekspresinya.

Ajaran Baru, Kapolres Ini Ajak Siswa SLB Nonton Bareng Spiderman

AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, kegiatan nonton bersama ini sengaja dilakukan dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada seluruh siswa. Agar termotifasi untuk terus semangat belajar di hari pertama masuk sekolah.

"Kami berharap mereka bisa senang dan terus semangat untuk belajar. Tidak takut belajar di sekolah. Terutama para siswa baru," katanya.

Disebutkan, terdapat sekitar 120 siswa SLB yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka juga didampingi oleh gurunya. Setelah melaksanakan nonton bareng, mereka diajak makan siang bersama.

"Semoga ke depan mereka terus bersemangat untuk terus belajar," imbuh orang nomor satu di Polres Gresik tersebut.



(eyt)

loading...