Tanamkan Disiplin, Prajurit Kostrad Ajari Santi Baris-berbaris

Selasa, 16 Juli 2019 - 11:15 WIB
Tanamkan Disiplin, Prajurit Kostrad Ajari Santi Baris-berbaris
Anggota Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad, melatih peraturan baris-berbaris (PBB) para santri Pondok Pesantren Kauman Al-Hasani Al-Lathifi. Foto/Ist.
A A A
BONDOWOSO - Kedisiplinan perlu ditanamkan sejak usia dini. Termasuk untuk para santri di Pondok Pesantren Kauman Al-Hasani Al-Lathifi yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Untuk menanamkan kedisplinan tersebut, para santri dilatih Peraturan Baris-berbaris (PBB) di Alun-alun Bondowoso. Tidak main-main, pelatihnya langsung para prajurit dari Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad.

Ada sekitar 100 santri yang mengikuti latihan baris-berbaris ini. Mereka begitu semangat dan antusias ketika mendapatkan pelatihan dari tiga orang prajurit pasukan elit TNI AD tersebut.

Sertu Beny Ubaidah, satu dari tiga pelatih yang mendampingi para santri latihan baris-berbaris tersebut, mengawali kegiatan dengan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang pengertian dan tujuan PBB.

Menurutnya, latihan PBB sebagai wujud latihan fisik yang memiliki kegunaan menanamkan kedisiplinan, dengan membentuk sikap dan perilaku seseorang.

"Disinilah langkah awal bagi anak-anak santri untuk mengenal kedisplinan, dan suatu latihan awal untuk memiliki jiwa bela Negara," ucap Sertu Beny.

Selain melatih kedisplinnan, lanjutnya, latihan PBB juga memiliki manfaat melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7915 seconds (0.1#10.140)