Satpam UTM, Lakukan Aksi Begal di Kampus yang Dijaganya

Selasa, 16 Juli 2019 - 19:07 WIB
Satpam UTM, Lakukan Aksi Begal di Kampus yang Dijaganya
Begal di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), berhasil dibekuk Polres Bangkalan. Foto/Ilustrasi
A A A
SURABAYA - Polres Bangkalan meringkus pelaku begal yang selama ini meresahkan warga dan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Kabupaten Bangkalan, Madura.

Para tersangka tersebut antara lain, HI (25), MS (29), S (48) dan D (36). Kesemua tersangka berasal dari Bangkalan. Anehnya, dari empat tersangka itu, salah satunya adalah oknum satpam UTM, yakni MS.

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan mengatakan, penangkapan terhadap komplotan ini saat pihaknya berhasil menangkap penadah, yakni MS (oknum satpam UTM). Dari tangan MS ini, polisi mengamankan enam sepada motor, 11 STNK dan plat nomer.

Dari hasil pengakuan MS ini, diketahui bahwa pelaku begal yang sering beraksi di sekitar kampus UTM adalah HI. Pihaknya Iangsung gerak cepat dan berhasil menangkap HI. "Tersangka (HI) terpaksa kami tembak kakinya karena hendak menyerang petugas saat akan ditangkap," imbuhnya.

Dari keterangan HI, dirinya telah melakukan aksinya sebanyak empat kali. Salah satunya pada tanggal 24 Mei 2019 di Jalan Raya Timur Kampus UTM. Korbannya atas nama Wanda Hamidah.

Pelaku kembali melakukan aksinya pada tanggal 12 Mei 2019 di Jalan Raya Morkepek, Kecamatan Labang dengan korban Dian Wibowo. "Kami juga menangkap dua penadah atas nama S dan D. Kami juga masih mengejar dua pelaku lainnya. Saat ini statusnya DPO," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengapreasi atas kinerja Polres Bangkalan yang secara sigap berhasil meringkus komplotan ini.

Menurutnya, komplotan begal memang harus diberantas. Tak hanya meresahkan, tapi juga merugikan warga. "Saya atas nama Polda Jatim memberi apresiasi pada Polres Bangkalan yang sudah berhasil menangkap pelaku begal ini," terangnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1303 seconds (0.1#10.140)