Dinas Pendidikan Gresik Berangkatkan 110 JCH Guru

Rabu, 17 Juli 2019 - 14:08 WIB
Dinas Pendidikan Gresik Berangkatkan 110 JCH Guru
Wakil Bupati M Qosim saat memberikan pembekalan Jamaah Calon Haji (JCH) Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik. Foto/SINDOnews/Ashadi Ik
A A A
GRESIK - Mahsunah satu di antara 110 jamaah calon haji (JCH) yang diberangkat dari guru. Guru Pendidikan Agama Islam di SDN 2 Sumengko Duduksampeyan Gresik merasa terharu di usia 60 tahun.

Apalagi, teman sejawatnya di lingkungan Dinas Pendidikan Gresik memberikan ucapan selamat. Matanya pun ikut berkaca-kaca.

“Makasih! Saya terharu, setelah menunggu lama dan mimpi ke Tanah Suci pun akhirnya kesampaian,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin mengatakan, jumlah JCH di lingkup OPD yang dipimpinya menurun dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu JCH sebanyak 118 orang.

“Kami berpesan agar mendoakan rekan-rekannya yang belum berangkat. Masih sebanyak 27.000 orang yang menunggu,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati M Qosim pesannya agar seluruh para jamaah mendoakan Kabupaten Gresik agar selalu mendapat lindungan Allah. Juga bersyukur bisa berangkat ke tanah suci.

“Berdoalah di tempat-tempat yang mustajabah di Tanah Suci. Mintalah doa keselamatan untuk kita semua yang ada di tanah air," kata dia.

Qosim juga meminta jamaah agar menjaga nama baik Gresik khusunya nama baik para guru di Gresik. Tentu yang tak kalah pentingnya adalah menjaga lisan.

“Anda, meskipun sebagian kecil dari guru-guru yang ada di Gresik tapi anda mewakili para Guru yang ada di sini,” pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3067 seconds (0.1#10.140)