Dalam 3 Bulan, Transaksi Jatimcode Bank Jatim Tembus Rp1,9 Miliar

Jum'at, 19 Juli 2019 - 10:00 WIB
Dalam 3 Bulan, Transaksi Jatimcode Bank Jatim Tembus Rp1,9 Miliar
Dalam 3 Bulan, Transaksi Jatimcode Bank Jatim Tembus Rp1,9 Miliar
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mencatat pencapaian nilai transaksi yang luar biasa melalui Jatimcode pasca tiga bulan peluncurannya.

Tidak tanggung-tanggung, nilai transaksi dair fasilitas sistem pembayaran berbasis QR code itu mencapai Rp1,9 miliar.

Fasilitas Jatimcode Bank Jatim pertama kali diluncurkan pada Maret 2019. Nasabah dari emiten berkode saham BJTM itu dapat menggunakan sistem pembayaran tersebut melalui mobile banking Bank Jatim. Layanan ini dapat diakses melalui smartphone.

“Cukup dengan smartphone yang dapat dibawa kemanapun, nasabah Bank Jatim dapat melakukan transaksi pada merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan kami,” ujar Pgs Direktur Utama Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, Jum’at (19/7/2019).

Dia mengungkapkan, sejak diluncurkan beberapa bulan yang lalu, Jatimcode sudah banyak mendapatkan hati di masyarakat. Hingga Juni 2019, lebih dari 3.000 merchant yang transaksinya sudah menggunaka Jatimcode. Merchant tersebut tersebar di Jatim, Jakarta dan Batam.

“Sebut saja Black Canyon Tunjungan Plaza Surabaya, Hotel Mercure Darmo Surabaya dan Hotel Luminor Jemursari Surabaya telah menjadi merchant yang bekerjasama dengan bankjatim,” terang Ferdian.

Jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran bankjatim mobile banking melalui scan QR Code. Fitur ini memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara fleksibel.

Mekanisme pembayaran dengan Jatimcode dilakukan oleh nasabah dengan scanning QR Code di merchant (toko, pedagang, dan lain-lain) yang telah bekerjasama dengan Bank Jatim melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim. Layanan ini bisa didownload pada Playstore atau Appstore.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7105 seconds (0.1#10.140)