alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Begini Cara Menghapus Data FaceApp Anda

Muh Iqbal Marsyaf
Begini Cara Menghapus Data FaceApp Anda
Foto/Google

JAKARTA - Menghapus semua foto Anda atau menghapus instalan aplikasi bukan berarti FaceApp tidak menyimpan salinan foto atau data Anda. Perusahaan mengatakan tim dukungannya memprioritaskan permintaan untuk menghapus data pribadi.

Jadi agar proses lebih cepat mudah, ada baiknya jika Anda ingin memastikan semua data Anda dihapus. Artinya, taruhan terbaik Anda adalah menghubungi perusahaan secara langsung.

Dalam pernyataan yang ditawarkan kepada TechChrunch, FaceApp mengatakan cara terbaik untuk meminta penghapusan data adalah dengan menggunakan fitur "laporkan bug" di dalam aplikasi itu sendiri.



Anda harus masuk ke Pengaturan, lalu Dukungan untuk menemukan fungsi Laporan. FaceApp merekomendasikan untuk menempatkan kata "privasi" di baris subjek untuk mempercepat proses.

Perusahaan mengatakan tim dukungannya saat ini sibuk menerima permintaan untuk menghapus aplikasi. Jadi Anda mungkin perlu menunggu beberapa saat untuk menghapus data di server mereka.

Terkait fenomena ini, FaceApp berencana untuk menciptakan proses yang lebih mudah untuk penghapusan data juga.

Sejauh ini para pakar keamanan belum mendeteksi praktik tidak biasa dengan versi FaceApp saat ini. Tetapi seperti halnya semua aplikasi, pengguna harus memperhatikan kurangnya kontrol mereka saat berbagi foto dan data pribadi.



(msd)

loading...
Berita Terkait