Ini Peluang Terakhir Bagi Calon Mahasiswa yang Ingin Masuk Unair

Jum'at, 19 Juli 2019 - 13:47 WIB
Ini Peluang Terakhir Bagi Calon Mahasiswa yang Ingin Masuk Unair
Calon mahasiswa Unair sudah melakukan daftar ulang. Bagi yang belum diterima, jalan terakhir bisa melalui jalur Vokasi. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Jalur masuk melalui SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri memang sudah berakhir. Namun, Universitas Airlangga (Unair) masih memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMA yang ingin menjadi bagian dari mahasiswa Unair.

Para calon mahasiswa bisa masuk lewat jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II yang terbuka untuk prodi D3, D4, dan alih jenis. Untuk jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II ini kuota yang tersedia sebanyak 600 mahasiswa.

Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Unair Dr Achmad Solihin mengatakan, pendaftaran jalur Vokasi dan Alih Jenis Gelombang II memang mulai dibuka secara online pada 18-24 Juli. Calon mahasiswa dapat mendaftar melalui pendaftaran.unair.ac.id.

“Ada sebanyak 18 prodi D3, tiga Prodi D4, dan dua Prodi Alih Jenis yang bisa dimanfaatkan oleh para calon mahasiswa,” kata Solihin, Jumat (19/7/2019).

Menurut dia, untuk jalur Alih Jenis tersedia untuk Prodi S1 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Semua pelaksanaan tes tulis akan digelar di Surabaya pada 28 Juli. Materi yang diujikan meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Akademik (TKA).

Untuk TPA, kata dia, meliputi kemampuan verbal, numerik, dan penalaran. Sementara TKA untuk bidang Soshum materi meliputi Matematika, Sosiologi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Wawasan Kebangsaan.

“Kalau untuk bidang Sains meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Wawasan Kebangsaan. Tidak dibuka untuk Ilmu Pengetahuan Campuran (IPC),” jelas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9982 seconds (0.1#10.140)