alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1 Pemuda dan 2 Remaja di Malang Tega Perkosa Bocah 14 Tahun

Yuswantoro
1 Pemuda dan 2 Remaja di Malang Tega Perkosa Bocah 14 Tahun
Polres Malang menangkap tiga pelaku pemerkosaan terhadap Bunga (nama samaran) yang masih berusia 14 tahun. Dua dari tiga pelaku masih berusia 16 tahun. Foto/Ilustrasi

MALANG - Aksi bejat dilakukan tiga pelaku terhadap seorang bocah perempuan sebut saja Bunga, yang masih berusia 14 tahun. Korban diperkosa di dua lokasi berbeda.

Perbuatan cabul itu terjadi di wilayah hukum Polsek Sumberpucung, Kabupaten Malang. Kejadian ini terungkap, setelah seorang guru berinisial M (58), dan korban Bunga, melapor ke Polsek Sumberpucung, pada Sabtu (19/7/2019).

"Dari laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Sumberpucung, langsung melakukan penangkapan terhadap satu pemuda, dan dua anak laki-laki yang diduga pelaku pemerkosaan," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.



Tiga pelaku yang berhasil ditangkap petugas kepolisian tersebut diketahui berinisial MY (19), FB (16), dan YP (16). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Salah satu pelaku masih merupakan tetangga korban, sementara dua pelaku lainnya diketahui berasal dari desa lain tetapi masih di wilayah Kecamatan Sumberpucung. Pelaku MY identitas pekerjaannya merupakan swasta. Sementara FB dan YP merupakan pengangguran.

Ainun menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku melakukan pemerkosaan terhadap korban di dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda. Salah satunya di area Bendungan Karangkates.

"Pelaku telah berhasil ditangkap, dan petugas juga telah menyita sebuah handphone sebagai barang bukti dalam kasus ini," tuturnya.

Saat ini penanganan kasusnya dilimpahkan dari Polsek Sumberpucung ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Malang.

Para pelaku ini terancam hukuman berat, karena dijerat dengan pasal berlapis, di antaranya pasal 81 junto pasal 76 D atau pasal 82 junto pasal 76 E UU No. 35/2014 tentang perubahan atas UU No. 23/2002 tentang perlindungan anak.



(eyt)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif