Kunjungi Yonzipur 10, Pangdivif 2 Kostrad Periksa Robot Jihandak

Sabtu, 20 Juli 2019 - 09:17 WIB
Kunjungi Yonzipur 10, Pangdivif 2 Kostrad Periksa Robot Jihandak
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto mengecek kelengkapan prajurit Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad, yang ada di Kabupaten Pasuruan. Foto/Ist.
A A A
PASURUAN - Kesiap siagaan Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, diperiksa langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yunianto.

Jenderal bintang dua tersebut, langsung mengecek kesiap siagaan dan alat kelengkapan para prajurit di markas batalyon yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan tersebut.

Kunjungi Yonzipur 10, Pangdivif 2 Kostrad Periksa Robot Jihandak


Saat melakukan pemeriksaan kesiap siagaan pasukan dan peralatan tempur tersebut, Tri Yuniarto juga didampingi langsung oleh Danyonzipur 10 Divif 2 Kostrad, Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti.

Mulai dari pangkalan, hingga kesiapan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang dimiliki Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad, tidak luput dari pemeriksaan. Di antaranya ada pengecekan robok penjinak bahan peledak (Jihandak), perelatan selam tempur, hingga alat komunikasi.

"Saya hadir di sini, untuk mengetahui secara langsung kesiap siagaan dan permasalahan yang dialami satuan, prajurit maupun Persit, serta mengapresiasi kebersihan pangkalan dan kedisiplinan prajurit yang dimiliki Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad ini," ujarnya.

Dalam pengarahannya, dia juga menekankan beberapa hal untuk prajurit maupun Persit Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad, di antaranya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya juga mengharapkan, para prajurit dan Persit untuk meningkatkan kesadaran penggunaan media sosial dengan tidak menanggapi berita bohong atau hoaks yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat," tegasnya.

Kunjungi Yonzipur 10, Pangdivif 2 Kostrad Periksa Robot Jihandak


Para prajurit juga dimintanya untuk terus melaksanakan latihan secara disiplin dan teratur guna menunjang tugas, serta memelihara dan meningkatkan kualitas pembinaan satuan.

Selain itu, para prajurit juga diminta untuk terus membina kondisi fisiknya untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh, serta terus menjaga keharmonisan dalam keluarga.

Bersamaan dengan kunjungan kerja Pangdivif 2 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ny. Ria Tri Yuniarto juga melakukan peninjauan Posyandu dan TK Kartika IX-40 Yonzipur 10 Divif 2 Kostrad.

Selain itu, juga melakukan pembinaan terhadap anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Yonsipur 10 Divif 2 Kostrad. Bahkan, dia menyaksikan langsung kegiatan pelatihan keterampilan yang dilaksanakan para istri prajurit Kostrad tersebut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2262 seconds (0.1#10.140)