Nasabah Bank Mandiri Bingung Kehilangan Saldo, Mengapa?

Sabtu, 20 Juli 2019 - 12:21 WIB
Nasabah Bank Mandiri Bingung Kehilangan Saldo, Mengapa?
Nasabah melayangkan protes menyusul berkurangnya saldo di rekening nasabah Bank Mandiri. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Nasabah Bank Mandiri hari ini melayangkan protes pada PT Bank Mandiri Tbk. Saldo beberapa nasabah berkurang bahkan sampai nol rupiah. Salah satu nasabah yang mengalami kejadian ini adalah Andhini Handayani. Dia mengaku saldo tabungannya berkurang dan tersisa Rp100.000. Padahal saldo terakhirnya adalah Rp2.500.000.

"Saya tahu dari teman katanya Mandiri eror dan saldonya bertambah. Lalu saya cek saldo tapi ternyata punya saya berkurang, malah jadi Rp100.000 padahal sebelumnya masih jutaan," ujar Andhini Handayani saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Beberapa nasabah juga mengalami pengurangan saldo. Hal itu terlihat dari media sosial seperti twitter yang dibanjiri unggahan ptotes terhadap bank BUMN tersebut. Beberapa bahkan ada yang saldonya terbaca nihil alias nol rupiah.

"Mau transaksi, saldo rekening Mandiri online sy kok jd 0.00 rupiah ya? ada apa? @mandiricare @bankmandiri," tulis akun twitter @mart3n.

Merespon ini, pihak Mandiri Care memberikan penjelasan bahwa saldo rekening yang berkurang akan dikembalikan. Melalui akun twitternya, Mandiri Care meminta agar nasabah jangan panik.

"Halo Bpk Marten, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kendala yg terjadi sedang kami investigasi. Bpk tdk perlu khawatir karena kami pastikan tdk ada dana Bpk yg berkurang. Karena saat ini proses normalisasi datanya sedang berjalan," tulis jawaban dari akun twitter @Mandiricare.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6837 seconds (0.1#10.140)