Penjelasan Bank Mandiri Terkait Saldo Rekening Tiba-tiba Berubah

Sabtu, 20 Juli 2019 - 12:40 WIB
Penjelasan Bank Mandiri Terkait Saldo Rekening Tiba-tiba Berubah
Penjelasan Bank Mandiri Terkait Saldo Rekening Tiba-tiba Berubah
A A A
JAKARTA - Pihak Bank Mandiri langsung merespon kejadian yang membuat nasabahnya bingung karena saldo rekening berkurang tiba-tiba. Bank Mandiri mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, saldo rekening nasabah akan segera pulih seperti sedia kala siang ini sekitar 2-3 jam ke depan.

Dia menjelaskan, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi (TI) untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem TI tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem TI tersebut. "Karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah," ujar Rohan di Jakarta, Sabtu (20/72019).

Bank Mandiri juga mempersilahkan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” katanya.

Dia pun meminta maaf mengenai saldo rekening nasabah yang sempat hilang atau berkurang. "Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman," tegas Rohan.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5916 seconds (0.1#10.140)