Big Audisi Indonesian Idol Season X Sapa Surabaya

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:42 WIB
Big Audisi Indonesian Idol Season X Sapa Surabaya
Ribuan peserta antusias mengikuti audisi Indonesian Idol Season X di BK3S Convention Center, Surabaya, Sabtu (20/7/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Panggung Spektakuler Indonesian Idol kembali mencari talenta-talenta baru untuk meramaikan belantika musik Indonesia.

Setelah sukses menggelar audisi di kota Medan dan Yogyakarta, kali ini program yang disiarkan oleh RCTI ini menyapa kota pahlawan.

Selama dua hari, yakni tanggal 20 dan21 Juli 2019 Indonesian Idol mencari talenta-talenta baru berusia 16 hingga 27 tahun di Surabaya. Tepatnya di BK3S Convention Center, Jalan Raya Tenggilis Blok GG No. 10, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Sejak pagi hari, Sabtu (20/7/2019), ribuan pemuda dan pemudi dari berbagai daerah sudah memadati halaman gedung BK3ES. Mereka rela antri menunggu giliran untuk diuji suara emasnya oleh para juri.

Eksekutif Produser Indonesian Idol Season X, Silvia Pradika, mengatakan, antusias peserta audisi kali ini cukup besar. Bahkan, dibandingkan dua audisi sebelumnya (Yogyakarta dan Medan), jumlah peserta kali ini lebih banyak.

"Total sampai hari ini sudah 18 kota. Sangat senang, karena antusias peserta sangat bagus. Surabaya selalu ramai. Antusias. Mereka datang dari beberapa daerah. Ada dari luar Surabaya, bahkan luar Jawa. Mudah-mudahan ada banyak talent muncul dari kota ini," kata dia.

Silvia menjelaskan, pada audisi kali ini, juri tidak akan membatasi peserta yang lolos. Semua yang punya kemampuan bagus akan diambil untuk dibawa ke Jakarta. "Kami ambil sebanyak-banyaknya," ujar dia.

Diketahui, big audition Indonesin Idol Season X digelar di 5 kota, yaitu Yogyakarta (26-27 Juni 2019), Medan (6-7 Juli 2019), Surabaya (20-21 Juli 2019), Bandung(24-25 Juli 2019), dan Jakarta (27-29 Juli 2019).

Syarat mengikuti Big Audition yaitu, pria atau wanita berusia 17-27 tahun, memiliki kemampuan bernyanyi, belum pernah rekaman album komersial, WNI atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut dan bersedia menjalankan proses audisi hingga selesai.

Big Audisi Indonesian Idol Season X Sapa Surabaya


Special City Audition akan dilaksanakan di 15 kota, yaitu Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin,Makassar, Pekanbaru, Padang, Palembang, Semarang, Malang, Cirebon, Purwokerto, Sukabumi, Flores dan Bali.

Special City Audition merupakan audisi khusus dimana para pendaftar dapat mengirimkan CD rekaman menyanyinya kepada radio-radio lokal yang menjadi rekanan Indonesian Idol untuk selanjutnya diseleksi oleh tim Indonesian Idol.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2224 seconds (0.1#10.140)